Max Verstappen Bertekad Menangi Lebih Banyak Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Agu 2022, 20:00 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski unggul jauh atas Charles Leclerc di klasemen pebalap, Max Verstappen tidak ingin cepat berpuas diri dan tetap berambisi untuk memenangkan setiap balapan.

Dari total 13 balapan F1 2022 yang sudah dilangsungkan, Max Verstappen kian mempertegas dominasinya dengan memenangkan delapan seri diantaranya. Hal tersebut membuat ia kian kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 258 poin.

Verstappen unggul jauh atas pebalap andalan Ferrari yang merupakan rival terdekatnya, Charles Leclerc. Pemuda asal Monako itu berada di peringkat kedua dengan raihan 178 poin. Keduanya pun terpaut hingga 80 poin.

Dengan jarak yang begitu lebar, bukan berarti Max Verstappen bisa bersantai-santai. Ia bahkan bertekad untuk kembali menginjakkan kaki di podium tertinggi di sembilan balapan yang tersisa musim ini.

“Menurut saya, sebagai tim, kami masih ingin memenangkan lebih banyak balapan. Kami jelas akan berusaha untuk melakukannya setelah jeda musim panas,” ucapnya dilansir dari Racing News 365.

Pemuda berusia 24 tahun tersebut yakin jika mobil Red Bull RB18 andalannya mampu melaju kencang di lintasan. Namun ia menegaskan akan tetap mewaspadai ancaman yang datang dari Ferrari.

“Sudah jelas, kami tahu jika secara keseluruhan, mobil kami sudah cepat. Tetapi, saya pikir Ferrari juga sangat cepat. Masih ada banyak hal yang harus diperhatikan. Kami bisa lebih baik,” tutur juara dunia F1 2021 itu.

Saat ini para pebalap tengah menikmati liburan musim panas. Mereka baru akan kembali mengaspal untuk menghibur para penggemar di GP Belgia pada 28 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Max Verstappen, Charles Leclerc, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-bertekad-menangi-lebih-banyak-balapan
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini