Max Verstappen Bersyukur Masih Bisa Finish Ketujuh di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Jul 2022, 06:44 WIB
Max Verstappen sudah cukup puas bisa finish ketujuh di GP Inggris.

Max Verstappen bersyukur bisa finish ketujuh di GP Inggris. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen merasa bersyukur masih bisa finish ketujuh pada pagelaran F1 GP Inggris, Minggu (3/7) kemarin. Sepanjang balapan, Verstappen memang diterpa dengan sejumlah masalah.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu, Max Verstappen awalnya tampil cukup baik. Ia sempat memimpin balapan setelah memanfaatkan kesalahan dari Carlos Sainz Jr. Sayangnya, Verstappen melakukan kesalahan fatal dengan melindas serpihan karbon di lintasan. Hal ini membuat mobilnya mengalami kerusakan cukup serius dan kecepatannya jadi menurun. Dengan permasalahan yang dihadapi itu, Verstappen berusaha keras untuk terus melanjutkan balapan walau hanya finish di peringkat tujuh.

Hasil ini jelas kurang baik bagi Verstappen yang mengincar untuk naik podium lagi. Akan tetapi, Verstappen tetap bersyukur karena masih bisa meraup poin di tengah masalah yang dialaminya.

"Posisi ketujuh adalah hasil yang bagus, mengingat kerusakan yang ada pada mobil. Dengan Checo berada di podium, kami membawa pulang beberapa poin yang bagus untuk tim. Tentu saja saya berharap lebih baik, tetapi saya sedang tidak beruntung. Saya mengintip kondisi mobil saat bendera merah, dan melihat bagian kiri bawah sudah hancur. Saya menabrak serpihan serat karbon," ucap Verstappen.

"Saya pikir kami mendapat beberapa posisi berkat Safety Car. Kami lebih banyak membatasi kerusakan. Saya mencoba segalanya dengan mobil. Tentu, ini bukan hal yang saya inginkan, tetapi terkadang kurang beruntung," tukasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-bersyukur-masih-bisa-finish-ketujuh-di-gp-inggris
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini