Max Verstappen Berharap Bisa Kompetitif di Balapan Utama GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Jul 2024, 12:42 WIB
Max Verstappen ingin bangkit di GP Inggris.

Max Verstappen berharap bisa lebih kompetitif di GP Inggris. (Gambar: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen hanya mendapatkan posisi keempat pada sesi kualifikasi F1 GP Inggris, Sabtu (6/7) waktu setempat. Ia lantas berharap hari balapan utama dapat berjalan lebih baik.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu, Max Verstappen mengakui bahwa lantai mobilnya mengalami kerusakan yang cukup parah. Akibat kerusakan lantai mobil itu, kecepatannya menjadi kurang optimal dan ia hanya bisa mendapat posisi start keempat. Berbekal modal yang kurang bagus itu, Verstappen enggan patah semangat sebelum menjalani balapan utama. Ia mengatakan bahwa Red Bull telah menyiapkan lantai baru untukknya dan hal itu membuat Verstappen berharap bisa membuat kejutan di balapan utama.

Ia tahu bahwa Lando Norris dan McLaren sedang dalam tren positif belakangan ini. Verstappen ingin terus memberi perlawanan sengit kepada sang rival.

"Tapi ya, itu (kerusakan lantai) pada dasarnya merusak kualifikasi kami. Saya senang bisa berada di Q3 dengan kerusakan yang kami alami. Dan menjadi P4 mungkin merupakan kejutan positif. Saya harap ini bisa menjadi balapan yang menarik. Sekarang kami mungkin lebih banyak menyerang, daripada memulai dari posisi pertama atau kedua, tapi itu tidak masalah," ucap Verstappen.

"Orang-orang di sekitar saya, saya kira, kecepatan kita semua sangat seimbang. Tentu saja menurut saya McLaren selalu sangat cepat dalam balapan dan menjaga ban mereka. Tapi saya harap kami bisa berada di tengah-tengah hal itu, dan mempersulitnya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-berharap-bisa-kompetitif-di-balapan-utama-gp-inggris
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini