Max Verstappen Beberkan Kunci Kemenangannya di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Jul 2023, 07:24 WIB
Max Verstappen ungkap rahasianya menangi GP Austria.

Max Verstappen akui manajemen ban jadi kunci kemenangannya di GP Austria. (Gambar: Capital Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen membeberkan kunci kemenangannya pada F1 GP Austria, Minggu (2/7) kemarin. Verstappen menjelaskan bahwa dirinya cukup bersabar dan melakukan manajemen ban dengan baik.

Dalam perlombaan di Sirkuit Red Bull Ring itu, Max Verstappen dapat perlawanan ketat dari Charles Leclerc. Kendati demikian, Verstappen tetap tenang dan berhasil mengontrol mobilnya dengan sempurna. Ia lantas jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish. Ketika ditanya soal kunci kemenangan, Verstappen menjelaskan bahwa ia tidak termakan oleh rasa nafsu. Hal tersebut membuatnya bisa melakukan manajemen ban dengan baik dan berhasil menjaga kecepatan secara konsisten dari lap awal hingga terakhir.

"Setelah tersalip, seperti yang sering terjadi, hampir semuanya berkisar pada manajemen ban yang cerdas. Saya tidak mengkhawatirkan Charles, saya tahu dia kuat, tetapi saya juga tahu bahwa kami memiliki mobil yang lebih cepat. Awalnya saya harus berusaha mempertahankan diri melawan Charles, tapi saya percaya padanya dan tahu bahwa dia tidak melakukan hal bodoh. Dan ketika saya menyalipnya lagi di balapan nanti, saya bisa membuatnya siap karena saya tahu kami memiliki kecepatan lebih. Itu hanya masalah kesabaran," ucap Verstappen.

"Kami memiliki sedikit pengalaman dengan ban di endurance run, karena pada hari Jumat kami langsung masuk kualifikasi setelah hanya satu sesi latihan bebas karena format sprint. Keausan ban lebih tinggi dari yang diharapkan, jadi penting bagi kami untuk melakukan yang terbaik di setiap segmen balapan dan kami melakukannya dengan sempurna hari ini. Hari ini sangat menyenangkan," tutup tandem Sergio Perez itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-beberkan-kunci-kemenangannya-di-gp-austria
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini