Mattia Binotto Bicara Soal Hasil Kurang Optimal Ferrari di GP Miami

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Mei 2022, 06:40 WIB
Mattia Binotto komentari hasil kurang maksimal Ferrari di GP Miami.

Mattia Binotto kecewa dengan hasil kurang optimal Ferrari di GP Miami. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto merasa kecewa dengan hasil balapan yang kurang optimal di F1 GP Miami kemarin. Baik Charles Leclerc ataupun Carlos Sainz Jr gagal menang meskipun start dari front row.

Ferrari sendiri sejatinya memiliki peluang besar untuk bisa menang di Negeri Paman Sam. Leclerc dan Sainz berhasil tampil menawan di sesi kualifikasi dan berhak atas posisi start terdepan. Sayangnya pada hari balapan, performa keduanya justru kurang optimal. Max Verstappen selaku juara bertahan dari musim lalu berhasil menyalip Leclerc dan Sainz untuk meraih kemenangan di GP Miami. Kekalahan dari Verstappen ini jelas membuat Mattia Binotto kecewa. Ia kesal karena dua pebalapnya tidak bisa mengoptimalkan modal berharga dengan baik.

Kendati kecewa, tetapi Binotto juga berusaha mengambil sisi positifnya. Ia cukup senang karena Ferrari kini bisa merasa kecewa meskipun sudah finish di posisi kedua dan ketiga (naik podium tetapi gagal menang).

"Tentu saja, ketika Anda memulai dengan dua mobil di front row, Anda berharap untuk hasil yang lebih baik. Kami kecewa, tak diragukan lagi, tetapi bukan hal buruk untuk tidak bahagia setelah hanya menempati posisi kedua atau ketiga. Itu artinya baik tim dan pembalap melakukan pekerjaan dengan baik karena ekspektasi meningkat, menunjukkan bahwa kami berprogres," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-bicara-soal-hasil-kurang-optimal-ferrari-di-gp-miami
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini