Mattia Binotto Beri Pembelaan Kepada Michael Masi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Jan 2022, 06:59 WIB
Mattia Binotto bela Michael Masi selaku race director di GP Abu Dhabi.

Mattia Binotto memberi pembelaan khusus kepada Michael Masi. (Gambar: Time24 news)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto memberi pembelaan kepada Michael Masi yang bekerja sebagai race director F1. Ia menilai Masi telah mengambil keputusan yang dirasa terbaik pada GP Abu Dhabi lalu.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marina itu, Michael Masi memang dihujat banyak orang karena mengambil keputusan yang dirasa kontroversial. Ia mempersilahkan para backmarker untuk melewati Lewis Hamilton pada saat safety car. Kedua, ia juga menyuruh safety car untuk langsung masuk pit di putaran terakhr. Biasanya, race director akan memberi tahu satu lap sebelumnya.

Hal ini membuat Hamilton gagal menjadi juara dunia karena tersalip oleh Verstappen yang menggunakan ban lebih baru. Menanggapi keputusan yang dibuat Masi, Binotto menjelaskan bahwa race director adalah pekerjaan yang berat. Masi diharuskan membuat keputusan yang adil dari berbagai perspektif. Sulit untuk bisa membuat keputusan yang menyenangkan semua pihak bersamaan.

"Saya kira, keputusan apapun yang dibuat di Abu Dhabi, hanya menyenangkan satu pihak dan lainnya akan kecewa. Masi melakukan pekerjaan tersulit di dunia dengan menjadi Race Director saat GP Abu Dhabi kemarin," ucap Mattia Binotto.

"Itu adalah keputusan yang sulit. Saya tidak bisa menghakiminya, hanya (melihat) dari sudut pandang saya sendiri. Sepertinya ada alasan kuat mengapa keputusan itu diambil. Tapi tetap saja, tidak bijaksana untuk menghakimi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Mattia Binotto, Michael Masi, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-beri-pembelaan-kepada-michael-masi
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini