Mattia Binotto Balas Kritikan Rosberg Soal Pitstop Ferrari Yang Buruk

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Sep 2022, 06:53 WIB
Mattia Binotto tak pusingkan komentar pedas dari Nico Rosberg.

Mattia Binotto bela kru timnya yang dikritik pedas oleh Nico Rosberg. (Gambar: Scuderia Ferrari Fans)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menjawab kritikan pedas Nico Rosberg yang kurang suka dengan strategi pitstop timnya. Ia mengatakan bahwa Rosberg mengkritik tanpa melihat situasi internal dalam tim.

Seperti yang diketahui, Ferrari terkenal sebagai salah satu tim yang kompetitif di F1 musim 2022 kali ini. Sayangnya, semua kecepatan itu seolah tidak berarti karena Ferrari kerap melakukan kesalahan sendiri ketika melakukan pitstop. Berulang kali harapan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr untuk meraup poin maksimal hancur karena strategi pitstop yang kurang efektif.

Kegagalan Ferrari dalam mengeksekusi strategi pitstop lantas menuai kritikan pedas dari Nico Rosberg. Eks juara dunia di musim 2016 itu menilai jika Ferrari masih memiliki kru pit stop yang levelnya seperti di Formula 2. Hal ini kemudian langsung dijawab oleh Binotto. Ia masih membela kru timnya dan mengatakan bahwa ucapan Rosberg kurang relevan jika tidak melihat situasi internal.

"Pertama, saya kira mudah bicara ketika Anda ada di luar (paddock). Mudah untuk mengkritik. Tapi, kami tidak akan mengubah orang-orang. Itu jawaban saya kepada Rosberg. Kami punya orang-orang hebat dan sudah terbukti bahwa yang paling penting dalam olahraga adalah stabilitas. Karena itu, kami memastikan meningkat hari demi hari dan balapan demi balapan," ucap Mattia Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami memiliki orang-orang hebat dalam tim dan saya tidak ragu dengan itu. Butuh bertahun-tahun dan pengalaman untuk semua tim agar ada di depan. Saya kira tidak ada alasan kenapa itu seharusnya berbeda untuk kami," imbuhnya.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-balas-kritikan-rosberg-soal-pitstop-ferrari-yang-buruk
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini