Masalah yang Bikin Leclerc dan Vettel Gagal Tampil Maksimal di Austria

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Jul 2020, 16:01 WIB
Masalah yang Bikin Leclerc dan Vettel Gagal Tampil Maksimal di Austria

Dua pebalap andalan Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Berita F1:Pebalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel gagal tampil maksimal pada balapan Formula 1 (F1) Grand Prix Austria 2020. Bos Ferrari, Mattia Binotto mengungkapkan masalah yang ada di mobil SF-1000.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, performa Leclerc dan Vettel di GP Austria 2020 tidaklah bagus sejak hari pertama hingga kualifikasi. Leclerc menempati posisi tujuh sedangkan Vettel berada empat tangga di bawah rekan setimnya pada kualifikasi. Namun, start dari posisi ketujuh, perjuangan Leclerc saat balapan membuahkan hasil. Pebalap asal Monaco itu berhasil finis di peringkat kedua pada balapan.

“Saya pikir apa yang telah kami lihat di Austria mirip dengan Barcelona, kami perlu meningkatkan mobil kami, ada beberapa kesalahan korelasi dengan desain, terutama pada aerodinamis. Pengembangan telah kita mulai lagi setelah karantina wilayah dan mudah-mudahan kami akan segera di trek balap,” kata Binotto, sebagaimana diberitakan Crash, Selasa (7/7/2020).

Namun, Binotto sadar bahwa tidak mungkin menyelesaikan semua masalah dalam waktu singkat. Binotto menyatakan butuh waktu untuk melakukannya, tetapi Ferrari tidak akan menyerah.

“Itu tidak akan menjadi solusi terakhir, tidak ada peluru perak (untuk langsung menyelesaikan semua masalah), yang penting bagi kami adalah meningkatkan. Jika saya melihat kualifikasi, dibandingkan dengan pole position, kami kehilangan satu detik,” ungkap Binotto.

"Hambatan itu bukan sesuatu yang kita atasi segera, jadi hasil kemarin (kualifikasi) mengecewakan untuk melihat kecepatan kami di sirkuit. Jadi kami akan menganalisis data yang ada dan melihat apa yang bisa kami lakukan di masa depan,” sambungnya.

Artikel Tag: f1 2020, Grand Prix Austria 2020, Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini