Marko Ungkap Kunci Kesuksesan Red Bull di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 15 Agu 2022, 23:55 WIB
Red Bull, Sergio Perez, Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, mengungkapkan bahwa beberapa ubahan pada jet darat mereka menjadi penyebab timnya mampu mendominasi kejuaraan.

Red Bull Racing terus menegaskan dominasinya di F1 2022 setelah melakoni 13 balapan. Salah satu pebalap mereka, Max Verstappen, diketahui telah memenangkan delapan perlombaan sepanjang musim ini.

Hal tersebut membuatnya ia makin kokoh di puncak klasemen pebalap dengan total 258 poin. Ia unggul jauh atas rival terdekatnya, Charles Leclerc, yang berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 178 poin. Itu berarti keduanya berjarak 80 poin.

Hal serupa juga terjadi pada klasemen konstruktor F1 2022. Red Bull mengumpulkan 431 poin, atau unggul 97 angka atas Ferrari. Penasihat Die Roten Bullen, Helmut Marko, mengatakan jika mobil tahun ini memang mengalami beberapa perubahan.

Sejumlah ubahan membuat mereka lebih kencang ketika melaju di lintasan lurus. Namun hal tersebut tidak mengorbankan kecepatan mobil di tikungan, yang biasanya menjadi kekuatan utama tim.

“Kami menggunakan pendekatan yang berbeda. Di tahun sebelumnya, kami biasanya yang paling pelan di lintasan lurus. Sekarang, kami adalah yang tercepat. Hal itu sangat bagus. Kami juga tak banyak kehilangan waktu,” tutur Marko dilansir dari Racing News 365.

Ia lalu menyebut beberapa faktor yang membuat mobil RB18 bisa tampil kompetitif. Antara lain kombinasi antara mobil hasil desain kepala teknik Red Bull, Adrian Newey, serta mesin Honda yang jauh lebih bertenaga dan dibarengi dengan bahan bakar etanol 10 persen atau E10.

“Konsep mobilnya datang dari Newey, yang menciptakan mobil dengan downforce besar, dengan tingkat hambatan rendah. Faktor lainnya adalah mesin Honda yang dikembangkan lebih jauh. Penggunaan bahan bakar E10 juga tak mempengaruhi performa. Kombinasi keduanya sudah bagus,” tutupnya.

Artikel Tag: Red Bulll, Max Verstappen, Sergio Perez, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/marko-ungkap-kunci-kesuksesan-red-bull-di-f1-2022
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini