Logan Sargeant Umumkan Bakal Gunakan Nomor 2, Ini Alasannya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Des 2022, 15:11 WIB
Pebalap anyar Tim Williams, Logan Sargeant. (Images: Getty)

Pebalap anyar Tim Williams, Logan Sargeant. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Logan Sargeant akan memulai debutnya bersama Tim Williams pada musim depan. Dia pun beberkan alasan kenapa memilih nomor dua.

Sebagaimana diketahui, pebalap berkebangsaan Amerika Serikat itu telah memilih untuk menggunakan nomor 2 selama musim debutnya di F1 bersama Williams pada 2023.

Pebalap F1 telah dapat memilih nomor permanen mereka sendiri untuk balapan selama karir grand prix mereka sejak awal musim 2014. Memilih membalap dengan nomor punggung 2 dianggap pilihan yang tidak biasa mengingat konotasinya datang dengan posisi kedua di dunia motorsport.

Praktis, Sargeant akan menjadi pebalap pertama yang menggunakan nomor tersebut di F1 sejak Stoffel Vandoorne, yang memakai nomor 2 saat membalap untuk McLaren antara 2017 dan 2018.

“Saya dulu menjalankannya di Formula Renault, dan saya menjalani musim yang cukup bagus tahun itu,” kata pebalap berusia 21 tahun tersebut, sebagaimana diberitakan Crash.

"Nomor tiga adalah nomor saya, tapi itu diambil jadi saya pikir mengapa tidak mengambil nomor pemenang dari masa lalu dan menjalankannya di F1?"

Pada musim perdananya di F1 nanti, Sargeant akan bermitra dengan Alex Albon, seorang pebalap kelahiran Inggris di Williams selama musim rookie-nya, setelah menggantikan Nicholas Latifi dalam susunan pembalap F1 2023.

Praktis, Logan Sargeant akan menjadi pebalap Amerika pertama yang membalap di F1 sejak Alexander Rossi memperebutkan lima grand prix untuk tim Manor Marussia menjelang akhir 2015. Menarik dinantikan bagaimana kiprah Sargeant bersama tim Williams musim depan.

Artikel Tag: Logan Sargeant, Tim Williams, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/logan-sargeant-umumkan-bakal-gunakan-nomor-2-ini-alasannya
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini