Livery Warna Chrome Bakal Percantik Mobil McLaren di GP Inggris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Jul 2023, 21:20 WIB
McLaren

Mobil McLaren MCL60 dengan livery chrome untuk GP Inggris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: McLaren akan kembali menghadirkan livery warna chrome di GP Inggris untuk merayakan ulang tahun tim dan juga kejayaan mereka di tiga ajang balap mobil.

McLaren baru-baru ini telah menampilkan livery tribute di ajang Indianapolis 500 untuk memperingati kesuksesan mereka di tiga kompetisi berbeda. Lando Norris dan Oscar Piastri yang turun di F1 pun ikut menggunakan corak mobil yang senada di GP Monako dan GP Spanyol.

Melanjutkan perayaan tersebut, tim asal Woking bakal kembali mengusung warna chrome di jet darat MCL60 saat berlomba di GP Inggris.

"Bukan rahasia lagi bahwa para penggemar balap menyukai corak Chrome yang klasik," ucap Zak Brown selaku CEO.

"Google Chrome ingin menghadirkan kembali elemen-elemen dari corak ikonik ini untuk merayakan sejarah tim kami di Grand Prix Inggris, dan kami sangat senang dapat memberikan apa yang diinginkan para penggemar kami,” imbuhnya.

"Saya yakin corak ini akan membawa kembali kenangan indah bagi banyak penggemar kami, dan saya tidak sabar untuk melihatnya di lintasan pada balapan kandang kami,” lanjut pria asal AS itu.

Warna chrome kabarnya juga akan menghiasi desain helm, sepatu bot, dan pakaian balap. Lando Norris tentu saja sangat senang dengan rencana ini karena sempat meminta Brown untuk kembali mengusung livery di zaman Lewis Hamilton.

Untuk diketahui, Hamilton pernah membalap untuk McLaren pada 2007 sampai 2012.

"Bagi saya, berjalan di jalan raya, sama seperti saya menyukai mobil berwarna putih dan oranye terang - corak itu luar biasa - tidak ada mobil lain saat ini yang seperti Vodafone McLaren Mercedes yang kami miliki saat itu, dan itulah yang saya saksikan,” ungkap Norris.

"Itulah yang membuat saya jatuh cinta. Dalam banyak hal, saya dapat mengatakan bahwa hal tersebut menginspirasi saya untuk menjadi pebalap Formula 1. Karena sebelumnya, saya lebih menyukai MotoGP dan sepeda motor.”

"Saya tidak terlalu tahu banyak tentang balap dan kemudian saya mulai menonton beberapa Formula 1 dan saat itu Lewis (Hamilton) melawan Fernando (Alonso), meskipun mereka berada di tim yang sama, dan itulah yang membuat saya jatuh cinta,” ia mengisahkan.

"Setiap tahun, saya selalu mengganggu Zak untuk kembali ke arah ini. Saya tahu ini hanya untuk satu balapan, tetapi sangat menyenangkan untuk mengenang kembali apa yang membawa saya ke Formula 1,” tutupnya.

Artikel Tag: McLaren, GP Inggris, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/livery-warna-chrome-bakal-percantik-mobil-mclaren-di-gp-inggris
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini