Lewis Hamilton Pantas Diunggulkan untuk Juarai F1 Musim Ini

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Okt 2021, 22:40 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Performa mobil Mercedes alami peningkatan dalam beberapa balapan terakhir. Oleh karena itu, mantan pebalap Joylon Palmer dengan yakin mengunggulkan Lewis Hamilton untuk merebut gelar juara pada musim ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lewis Hamilton memang harus tergeser dari posisi puncak klasemen usai GP Turki. Setelah mengambil penalti grid untuk perubahan mesin, dia harus puas finis di posisi kelima. Sementara Max Verstappen mampu finis di belakang Valtteri Bottas.

Tetapi mengingat bagaimana Bottas mampu tampil dan perbedaan kecepatan yang terlihat antara Mercedes dan Red Bull di kualifikasi dan balapan, mantan pebalap Renault itu sekarang mulai condong ke arah rekan senegaranya yang akan merebut gelar pada 2021.

“Anda tahu, untuk pertama kalinya musim ini saya mulai berpikir mungkin Lewis adalah favorit secara keseluruhan,” kata Palmer usai GP Turki, dikutip dari talkSPORT.

Palmer mengatakan dalam balapan itu terlihat bahwa Lewis Hamilton tampil sangat luar biasa. Begitu juga dengan Bottas yang begitu mendominasi balapan dan tidak mampu dikejar Verstappen.

“Saya sebenarnya berpikir Verstappen tidak bisa senang dengan balapan itu. Ya, dia berada di urutan kedua dan dia berhasil memimpin kejuaraan, tetapi dia bukan tandingan Valtteri Bottas. Hamilton, jika dia memulai dari pole di mana dia lolos, saya pikir dia akan memenangkan ini dengan mudah," katanya.

“Lewis telah mengambil penalti mesinnya, kehilangan beberapa poin, itu akan diberikan kecuali sesuatu yang luar biasa terjadi yang tidak terjadi. Tapi saya khawatir untuk Red Bull karena saya tidak ingat kapan terakhir kali mereka benar-benar menunjukkan banyak kecepatan," sambungnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-pantas-diunggulkan-untuk-juarai-f1-musim-ini
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini