Lewis Hamilton Ngaku Sempat Nggak Pede Hadapi F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Des 2023, 11:55 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton sempat merasakan beberapa momen pahit di F1 2023 sampai takut jika kemampuannya dalam mengemudikan mobil balap tak sehebat dulu lagi.

Lewis Hamilton dan Mercedes lagi-lagi kesulitan melakoni F1 2023, sama seperti tahun sebelumnya. Performa pabrikan asal Jerman sangat jomplang jika dibandingkan dengan Red Bull Racing yang kian perkasa.

Hamilton hanya sekali merasakan pole position pada 2023, tetapi gagal mewujudkannya menjadi kemenangan. Musim ini menjadi tahun kedua bagi pria asal Inggris tersebut tidak merasakan podium utama.

Meski begitu Hamilton secara mengagumkan mampu mengamankan peringkat ketiga klasemen akhir pebalap di belakang duet Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez. Akan tetapi di balik keberhasilannya, ia mengaku sempat merasa tidak pede karena beberapa kali mendapat hasil yang jauh dari harapan.

“Pada akhirnya, ketika Anda mengalami musim sulit seperti ini, akan selalu ada momen di mana Anda berpikir: 'Apakah ini saya, atau mobilnya? Apakah kamu masih memilikinya? Apakah sudah hilang?'” kata Hamilton, dikutip dari BBC Sport.

"Karena Anda merindukan hal itu. Anda tahu ketika keajaiban terjadi, ketika semuanya bersatu, mobil dan Anda, dan percikan api itu, sungguh luar biasa. Dan itulah yang sedang Anda cari,” imbuh juara dunia F1 tujuh kali itu.

“Saya hanya manusia. Jika ada orang di dunia ini yang mengatakan kepada Anda bahwa mereka tidak memiliki barang-barang tersebut, mereka menyangkalnya. Kita semua adalah manusia,” ia menegaskan.

Di tengah upaya Hamilton mengejar gelar juara dunia F1 kedelapannya, sang pebalap menandatangani kontak dua tahun dengan Mercedes pada bulan Agustus lalu. Kesepakatan ini membuatnya tetap menggeber jet darat sampai usia kepala empat.

“Apa yang harus Anda pelajari adalah Anda tidak boleh mengatakan tidak pernah. Tetapi pada saat itu, saya benar-benar tidak berpikir saya akan melanjutkannya,” tuturnya.

Ini adalah musim yang sangat panjang. Masih lama lagi untuk mencapai semuanya. Saya sudah melakukannya selama 16 tahun. Ini sangat melelahkan,” Hamilton mengakhiri.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-ngaku-sempat-nggak-pede-hadapi-f1-2023
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini