Lewis Hamilton Ingin Diingat Banyak Orang Saat Tinggalkan F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Agu 2022, 11:55 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton berharap semua orang mengingatnya sebagai pebalap dengan segudang prestasi dan berperilaku baik ketika sudah tak lagi berkarier di Formula 1.

Lewis Hamilton merupakan salah satu pebalap senior yang masih aktif berkarier di Formula 1. Ia mulai tampil di kejuaraan kelas premier pada 2007 lalu dan sudah meraih tujuh titel juara.

Pria asal Inggris tersebut menjadi pebalap tertua kedua di grid musim ini, dengan usia 37 tahun. Fernando Alonso berada di urutan pertama karena telah berumur 41 tahun.

Tak heran Hamilton beberapa kali ditanya soal rencana pensiun. Terlebih, banyak pebalap lain seusianya yang sudah memutuskan untuk gantung helm.

Walau belum tahu kapan akan meninggalkan Formula 1 untuk selama-lamanya, ia mengaku ingin menjadi pebalap yang diingat semua orang.

Lewis Hamilton juga berjanji tak akan jauh-jauh dari dunia jet darat dan terus memantau perkembangannya meski tidak secara langsung.

“Saya akan selalu berhubungan dengan olahraga ini. Saya akan selalu menyaksikannya. Saya selalu ingin menjadi seseorang yang (dianggap) positif ke semua pebalap di luar sana,” kata Hamilton dilansir dari Racing News 365.

Keinginan Hamilton untuk menjadi sosok dengan kesan positif bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia sudah merasakan sendiri bagaimana sulitnya perjuangan untuk meraih berbagai berprestasi, namun tetap saja ada media yang menjelek-jelekkannya.

“Saya tahu betapa sulitnya memulai karier balap. Sangat menyebalkan jika balapan dengan baik, tetapi dipandang negatif. Saya tidak ingin seperti itu, berdasarkan pengalaman saya sebelumnya,” tuturnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-ingin-diingat-banyak-orang-saat-tinggalkan-f1
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini