Lewis Hamilton Ingin Circuit de Barcelona-Catalunya Tetap di Kalender F1

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 03 Jun 2023, 16:16 WIB
Lewis Hamilton Ingin Circuit de Barcelona-Catalunya Tetap di Kalender F1

Lewis Hamilton / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengatakan dia ingin melihat Circuit de Barcelona-Catalunya tetap di kalender Formula 1 di tengah desas-desus bahwa trek jalan raya Madrid dapat ditambahkan ke dalam jadwal.

Sejak 1991, Formula 1 telah berkelana ke Barcelona untuk Grand Prix Spanyol, sementara trek tersebut juga banyak digunakan dalam tes-tes yang dilakukan banyak tim sebelum musim dimulai.

Namun, ada anggapan bahwa trek itu bisa diganti dengan trek baru di Madrid, kemungkinan paling cepat pada tahun 2025.

Lewis Hamilton yang merupakan peraih enam kali juara di grand prix di sekitar lintasan Barcelona mengaku tidak ingin trek itu hilang dari jadwal karena sejarah panjangnya bersama F1.

“Selama tidak seperti Valencia, yang bukan merupakan trek yang paling menyenangkan untuk dikendarai,” kata Hamilton, ketika ditanya apakah dia akan menikmati peralihan ke trek jalanan Madrid. 

“Saya tidak berpikir saya ingin kehilangan Barcelona. Satu, saya cinta kota ini. Tapi treknya, menurut saya penting bagi kami untuk mempertahankan beberapa sirkuit klasik. Setidaknya yang memberikan kami kesempatan untuk menjalani balapan hebat. 

“Budapest spektakuler, grand prix Silverstone spektakuler. Lintasan ini, ada banyak sirkuit yang benar-benar hebat dan orisinal yang harus kami pertahankan, mungkin beberapa yang tidak memberikan balapan terbaik pada penggantinya. 

“Saya hanya berpikir tentang olahraga ini, warisan dari olahraga ini dan kami harus memastikan bahwa kami berpegang teguh pada itu, mereka adalah pilar dari olahraga ini, itu menurut pendapat saya.”

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Circuit de Barcelona-Catalunya, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-ingin-circuit-de-barcelona-catalunya-tetap-di-kalender-f1
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini