Lewis Hamilton Harusnya Diperlakukan Seperti Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 12 Nov 2020, 21:55 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton bersama Michael Schumacher

Berita MotoGP: Mantan pebalap Formula 1, Felipe Massa, menyebut Mercedes seharusnya memperlakukan Lewis Hamilton layaknya Ferrari memperlakukan Michael Schumacher kala membahas kontrak baru.

Kontrak Lewis Hamilton bersama tim Mercedes bakal habis di akhir musim 2020 ini. Meskipun ia telah menegaskan ingin bertahan dengan Mercedes musim depan, namun hingga jelang berakhirnya musim ini, kedua belah pihak belum menyepakati kontrak sama sekali.

Kendati sudah menegaskan komitmen untuk musim depan, Hamilton belum menandatangani kontrak baru. Masalah besaran gaji dirumorkan menjadi penyebab hal ini.

Sementara itu, pendapat lain diungkapkan oleh Felipe Massa yang menilai Hamilton seharusnya memang layak meminta gaji tinggi dari Mercedes.

"Lewis adalah pebalap yang sangat hebat. Ia bisa menjadi yang terbaik di dunia selama bertahun-tahun atau bahkan berdekade ke depan," ujar Massa sebagaimana dikutip dari laman resmi F1.

"Menurut saya, Lewis sedang menyiapkan kontrak 2-3 tahun dan ia pantas melakukannya. Yang ia tunjukkan sejauh ini membuktikan kelayakan Lewis Hamilton untuk menjadi berbeda dibanding pembalap lain dalam semua aspek, termasuk gaji," tandasnya.

Massa juga membandingkan situasi Hamilton dengan mantan rekan setimnya saat berada di Tim Ferrari, Michael Schumacher.

"Saya ingat kala masih berada satu tim dengan Schumacher. Dia sama seperti Hamilton sekarang. Michael sangat berbeda dari semua orang, baik dari aspek rekor, angka kemenangan, maupun gaji," ungkapnya.

"Michael juga membantu pebalap lain menaikkan gaji mereka. Menurut saya itu yang sedang coba dilakukan Lewis. Dia melakukan hal yang benar dan ia layak melakukannya. Ia sudah menunjukkan ia istimewa," tandasnya.

Hamilton sendiri kini telah menorehkan total enam titel juara dunia F1. Pebalap asal Inggris ini berpeluang mengunci gelar juara dunianya yang ketujuh dan menyamai catatan Michael Schumacher jika menang dalam gelaran GP Turki 2020 di Istanbul Park, Minggu (15/11).

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Michael Schumacher, filipe massa

903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini