Lewis Hamilton Berharap Mobil Mercedes 2024 Tak Seperti Pendahulunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Des 2023, 16:20 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menginginkan mobil Mercedes 2024 berbeda dari generasi sebelumnya yang menderita berbagai masalah dan kurang kompetitif di lintasan.

Lewis Hamilton lagi-lagi gagal mendapatkan kemenangan di F1 2023. Ini menjadi musim keduanya secara beruntun tanpa merasakan podium utama.

Hamilton dan Mercedes pun menaruh harapan tinggi pada desain baru mobil mereka untuk F1 2024, W15. Sang pebalap begitu menginginkan agar jet darat tahun depan lebih kompetitif.

“Ada beberapa hal positif, seperti meraih pole position di Budapest, yang menurut kami tidak akan mungkin terjadi saat saya pertama kali mengendarai mobil ini,” ucap Hamilton dikutip dari Cras.

“Peningkatan yang kami lihat di Austria, dan fakta bahwa dengan beberapa lap lagi, kami bisa berada dalam jarak tembak untuk meraih kemenangan, menunjukkan bahwa kami perlahan-lahan mengubah mobil ini menjadi mesin yang lebih kompetitif,” jelas juara dunia F1 tujuh kali tersebut.

“Menjadi lebih menyenangkan untuk dikendarai, dan berada dalam posisi di mana Anda benar-benar berjalan maju dibandingkan mundur. Ini positif, tapi pada dasarnya ini masih belum menjadi mobil pemenang, dan itulah yang harus kami ubah tahun depan.”

“Mimpinya adalah memastikan bahwa ketika kami memulainya pada bulan Februari tahun depan, mobil tersebut bukanlah replika dari mobil tahun ini dan terasa persis sama - namun saya cukup yakin hal itu tidak akan terjadi,” tegasnya.

Lewis Hamilton sadar bahwa The Silver Arrows berada di bawah ‘tekanan besar’ untuk memastikan mereka tak melakukan kesalahan pada pembangunan mobil setelah apa yang terjadi dalam tiga tahun terakhir. Ia juga merasa frustasi karena pabrikan asal Jerman tak menghiraukan kekhawatirannya terhadap perkembangan mobil W14.

“Saya yakin ada rasa frustrasi, karena saya telah meminta perubahan tertentu, namun tidak dilakukan. Tidak ada yang tahu persis apa masalahnya. Tidak ada yang tahu bagaimana cara memperbaikinya,” tutup Hamilton.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-berharap-mobil-mercedes-2024-tak-seperti-pendahulunya
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini