Lewis Hamilton Bantah Punya Hubungan Buruk dengan Max Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Nov 2021, 12:05 WIB
Lewis Hamilton, Max Verstappen

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menegaskan bahwa hubungannya dengan sang rival, Max Verstappen, baik-baik saja meski keduanya beberapa kali terlibat kecelakaan saat balapan.

Kejuaraan F1 2021 terbilang berjalan cukup seru, di mana persaingan perebutan titel juara antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton masih belum dapat dipastikan. Saat ini Verstappen unggul 12 poin atas Hamilton di klasemen sementara pebalap.

Dengan menyisakan lima balapan lagi, pebalap Red Bull Racing itu bisa meraih gelar juara tanpa harus menunggu seri GP Abu Dhabi dilangsungkan pada bulan Desember mendatang.

Namun, dengan apa yang kerap terjadi di atas lintasan, banyak pihak menilai Max Verstappen dan Lewis Hamilton punya hubungan buruk.

Insiden paling menegangkan terjadi di seri GP Inggris 2021 yang membuat Verstappen sangat marah kepada juara dunia F1 tujuh kali itu. Seperti yang diketahui, keduanya terlibat kecelakaan di awal perlombaan.

Saat itu roda kanan bagian belakang mobil Verstappen bersenggolan dengan roda kiri depan mobil Hamilton. Alhasil Verstappen keluar dari trek dan menabrak dinding pembatas lintasan dengan cukup keras.

Balapan kemudian dihentikan sementara dan Hamilton dijatuhi hukum penalti 10 detik oleh panitia penyelenggara. Sedangkan Verstappen terpaksa mundur dari balapan karena mobilnya rusak parah.

Kejadian itu pun membuat persaingan kian sengit karena keduanya sama-sama berusaha mengumpulkan poin sebanyak mungkin demi meraih gelar juara musim ini.

Dalam sebuah kesempatan, Hamilton menegaskan bahwa hubungannya dengan Verstappen baik-baik saja meski keduanya sering terlibat insiden saat balapan.

"Sejauh ini ada beberapa momen menegangkan, tapi secara keseluruhan semuanya baik-baik saja," kata Hamilton dilansir dari Express.

Dengan apa yang diberitakan oleh beberapa media, Hamilton mengatakan hal tersebut tak akan mempengaruhi performa mereka saat balapan.

“Itu tidak akan memengaruhi apa pun yang saya lakukan di akhir pekan, di trek, atau penampilan saya, jadi hanya membuang-buang waktu untuk melihatnya. Ini bagus, maksud saya, kita adalah bagaimana seharusnya pesaing," tegas pebalap Mercedes itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-bantah-punya-hubungan-buruk-dengan-max-verstappen
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini