Lewis Hamilton Akui Tak Tertekan Meski Tergusur dari Puncak Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 16 Okt 2021, 23:05 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak merasa tertekan meski kehilangan posisinya di puncak klasemen pebalap usai finis kelima di GP Turki.

Setelah memulai balapan utama GP Turki dari urutan ke-11, Lewis Hamilton hanya mampu finis di P5. Sementara itu rival utamanya dalam perebutan titel, Max Verstappen, finis kedua dan kini unggul enam poin atas dirinya di klasemen pebalap.

Meski pebalap asal Inggris itu kecewa karena kehilangan poin penting dalam perburuan gelar saat tampil di Istanbul Park, ia didorong oleh kinerja rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang meraih kemenangan dan catatan waktunya berjarak 14 detik dari Verstappen.

“Saya tidak merasakan tekanan apa pun, saya merasa sangat kedinginan. Saya tidak suka kehilangan poin tapi begitulah adanya. Saya melakukan semua yang saya bisa akhir pekan ini,” kata Hamilton dikutip dari Crash.

“Yah, kami belum melakukan apa pun pada mobil itu. Jadi… Saya tidak begitu tahu mengapa itu terjadi, saya pikir dua trek yang kami kendarai mungkin sedikit lebih cocok untuk kami, tetapi mobilnya terasa baik, rasanya luar biasa akhir pekan ini,” ia mengimbuhkan.

“Mudah-mudahan, Valtteri melakukan pekerjaan yang hebat hari ini, jika kami dapat terus tampil seperti itu di balapan berikutnya, itu akan bagus untuk tim, dan jika mobil terus tampil seperti akhir pekan ini, itu akan bagus. untuk kita,” jelasnya.

Terlepas dari rumor soal reabilitas Mercedes dengan unit tenaganya, Lewis Hamilton meyakini dirinya tidak harus mengambil penalti grid lagi di sisa musim ini.

“Saya tidak benar-benar memberikan energi untuk itu, bukan tugas saya untuk mengkhawatirkan hal itu. Saya membiarkan orang-orang fokus pada itu, mesin saya dalam kondisi baik, mesin pertama saya, saya pikir melakukan 6 balapan, kami masih memiliki mesin dua dan saya pikir mesin tiga masih ada,” tutur pebalap Mercedes itu.

"Sejauh yang saya ketahui, semoga saya tidak harus melakukannya, tetapi saya tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi di depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, F1 2021, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-akui-tak-tertekan-meski-tergusur-dari-puncak-klasemen
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini