Lewis Hamilton Akui Bakal Kehilangan Sosok Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Nov 2021, 22:55 WIB
Lewis Hamilton, Valentino Rossi

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valentino Rossi akan pensiun setelah tampil di MotoGP Valencia pekan ini. Lewis Hamilton pun turut mengucapkan salam perpisahan kepada sosok legendaris itu.

Valentino Rossi telah memutuskan bahwa kejuaraan MotoGP 2021 menjadi tahun terakhirnya di MotoGP. Ia akan gantung helm setelah 20 tahun tampil di ajang balap motor kelas dunia.

Pebalap Formula 1, Lewis Hamilton, pun ikut berkomentar mengenai pensiunnya Rossi. Hamilton sendiri diketahui memiliki hubungan yang cukup baik dengan rider asal Italia itu.

Juara dunia F1 tujuh kali itu mengaku sedih karena Rossi akan meninggalkan MotoGP. Walau demikian, Hamilton merasa rider berjuluk The Doctor itu telah memilih waktu yang tepat untuk pensiun. Apalagi setelah Rossi dikabarkan akan segera memiliki anak dari kekasihnya.

“Tentu sangat menyedihkan melihat Vale pensiun. Saya pikir ambisi, kerja keras dan semua yang dilakukannya sangat luar biasa. Tekad yang dimilikinya jelas terlihat,” kata Hamilton dikutip Motorsport.

“Dia adalah seorang legendaris dan salah satu yang terhebat, jika bukan yang terhebat. Sedih tak melihatnya balapan lagi dan berkendara seperti biasanya. Tetapi, momennya bagus karena dia memiliki keluarga yang mulai berkembang,” ujarnya.

Pebalap Mercedes itu juga mengaku beruntung karena pernah berada di satu trek dengan Rossi. Di Valencia pada 2019 lalu, keduanya pernah saling bertukar kendaraan balap.

“Saya beruntung memiliki kesempatan untuk berbagi hari istimewa bersamanya di lintasan. Saya akan selalu mengingatnya,” tutur Hamilton.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Valentino Rossi, MotoGP 2021, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-akui-bakal-kehilangan-sosok-valentino-rossi
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini