Leclerc Bertekad Ubah Prioritas Pebalap Dalam Tim Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Mei 2019, 21:19 WIB
Leclerc Bertekad Ubah Prioritas Pebalap Dalam Tim Ferrari

Charles Leclerc ingin mendapat perhatian lebih dari Ferrari.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap muda asal Monako yaitu Charles Leclerc mempunyai ambisi besar untuk bisa mendapatkan perhatian dari timnya saat ini yaitu Scuderia Ferrari. Leclerc menganggap bahwa Ferrari saat ini masih terlalu memanjakan Vettel dan terlalu banyak mengorbankan dirinya.

Sebagaimana diketahui, Leclerc memang menjadi pebalap yang kerap kali dikorbankan Ferrari untuk mengalah kepada Vettel. Sayang, pengorbanan Leclerc tersebut masih belum berbuah manis hingga saat ini. Vettel yang mendapat bantuan besar hanya mampu finish di posisi ketiga sebagai pencapaian terbaiknya musim ini. Menanggapi hal tersebut, Leclerc lantas ingin merubah sistem hierarki dalam tim Ferrari.

Leclerc sadar bahwa Vettel memang merupakan pebalap yang lebih berpengalaman. Akan tetapi, Leclerc juga ingin mendapat perhatian besar dari tim. Sebab, ia dapat saja menjadi pebalap yang unjuk gigi ketika Vettel sedang mengalami kesulitan untuk dapat tampil maksimal pada setiap balapannya.

“Saya harus menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di lintasan balap, dan semoga situasinya akan berubah suatu hari nanti. Seperti setiap pembalap di sini, saya ingin menjadi yang tercepat. Sejauh ini, saya telah memahami setiap keputusan, meskipun terkadang sulit bagi pembalap untuk menerimanya,” ucap Leclerc saat diwawancara.

“Saya memiliki juara dunia empat kali di sebelah saya yang mengemudi untuk Ferrari di tahun kelimanya. Saya mengerti bahwa ada hierarki saat ini, namun saya akan melakukan apa saja untuk mengubahnya,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-bertekad-ubah-prioritas-pebalap-dalam-tim-ferrari
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini