Lando Norris Sebut McLaren Bakal Jadi Pesaing Red Bull Musim Depan

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 14 Nov 2023, 08:00 WIB
Lando Norris

Lando Norris (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap McLaren Lando Norris memperingatkan Red Bull agar mewaspadai timnya di musim depan karena mobil McLaren berpotensi berkembang lebih baik pada musim 2024.

Menyebut bahwa McLaren dan Red Bull dalam level yang setara merupakan hal yang kurang masuk akal mengingat posisi tim yang bermarkas di Woking ini pada awal musim 2023.

McLaren terseok-seok di papan bawah pada paruh pertama musim ini dan kesulitan untuk sekadar lolos dari Q1, sedangkan saat ini mereka adalah penantang untuk mendapatkan posisi start di baris terdepan dan berhasil naik podium secara reguler.

Kebangkitan tim asal Inggris ini tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu kisah terbaik di Formula 1 musim 2023, meskipun akan lebih berkesan lagi jika Lando Norris mampu meraih kemenangan perdananya di GP Las Vegas atau Abu Dhabi.

Kemenangan merupakan satu-satunya hal yang belum didapat McLaren musim ini, karena Oscar Piastri dan Norris telah beberapa kali naik podium.

Lando Norris telah tujuh kali naik podium dari 11 balapan terakhir, yang semuanya didapat di paruh kedua musim ini, berkat paket upgrade besar-besaran yang dilakukan McLaren di GP Austria telah menjadi titik balik yang besar.

Pebalap asal Inggris ini menyatakan di GP Brasil baru-baru ini bahwa dia menjadi "pebalap dengan perolehan poin tertinggi kedua" sejak gelaran GP Austria, dan dia mengakui bahwa sulit dipercaya bahwa McLaren bahkan mampu berbicara tentang bersaing dengan Red Bull.

"Saya baru saja mengatakan kepada Max (Verstappen), sejak kami melakukan upgrade jelang GP Austria, saya telah menjadi pebalap dengan skor tertinggi kedua di grid," kata Norris di Brasil, seperti dilansir PlanetF1.com.

"Saya rasa kami telah menjadi tim dengan perolehan poin terbanyak kedua, secara potensial. Tentu saja, kami telah membuat beberapa langkah besar ke depan dan pada saat yang sama, mengingat kita berbicara tentang melawan Red Bull, saya rasa itu masih merupakan hal yang sangat bagus apa yang telah kami capai tahun ini," ungkapnya.

(aw)

Artikel Tag: lando norris, McLaren, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-sebut-mclaren-bakal-jadi-pesaing-red-bull-musim-depan
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini