Lando Norris Memecahkan Rekor F1 yang Tidak Diinginkan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Mar 2024, 21:21 WIB
Lando Norris Memecahkan Rekor F1 yang Tidak Diinginkan

Lando Norris Memecahkan Rekor F1 yang Tidak Diinginkan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris memecahkan rekor F1 yang tidak diinginkan saat ia naik podium untuk ke-14 kalinya dalam karirnya di Grand Prix Australia akhir pekan ini.

Norris mengamankan finis tiga besar pertamanya pada musim F1 2024 dengan dorongan kuat ke posisi ketiga di belakang dua Ferrari. Ini merupakan penampilan mimbar pertama Norris sejak Grand Prix Sao Paulo akhir tahun lalu. Podiumnya yang ke-14 dalam karirnya berarti ia finis di tiga besar terbanyak tanpa kemenangan dalam sejarah F1.

Hal ini membuatnya unggul dari mantan pembalap BMW-Sauber Nick Heidfeld. Berkaca pada balapannya di Melbourne, Norris menyesali pilihan strategi McLaren.

“Itu adalah hari yang sangat baik bagi kami. Saya sangat senang dan bangga dengan tim karena P3 dan P4 adalah poin yang banyak di kejuaraan, jadi itu yang pertama. Kami kehilangan Charles, saya pikir kecepatan kami sedikit lebih baik. Dia melemahkan kami di putaran pertama jadi mungkin ada sedikit harapan untuk posisi kedua,” kata Lando Norris

“Saya pikir kecepatan kami cukup kuat hari ini. Tapi Ferrari dan Carlos melakukan pekerjaan dengan sangat baik, jadi angkat topi untuk mereka. “Mereka cepat sepanjang akhir pekan. Saya merasa bisa mengatur ban dengan sangat baik hari ini dan itu adalah langkah yang bagus. [Saya] mungkin tidak menyangka bisa naik podium, jadi saya sangat senang.”

Pebalap berusia 24 tahun itu tetap merasa Ferrari dan Red Bull sudah “selangkah” lebih maju meski finis di dekat Leclerc.

“Jelas bahwa sirkuit ini lebih cocok untuk kami, kami mampu mendorong dan membuka sedikit kecepatan. Tetapi ini masih satu langkah lagi menuju Ferrari dan Red Bull. Mereka masih satu atau dua langkah di depan kita, jadi kita harus mengejar ketertinggalannya. Tetapi jelas bahwa kita semakin dekat dan hari seperti hari ini membuktikan hal itu,” katanya

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada semuanya dan McLaren. Kami semakin dekat dengan target kami. Senang rasanya bisa kembali naik podium dan mudah-mudahan kami bisa meraih lebih banyak lagi.”

Artikel Tag: f1: gp australia, lando norris, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-memecahkan-rekor-f1-yang-tidak-diinginkan
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini