Lance Stroll Sebut P9 Adalah Hasil Terbaik yang Bisa Diraihnya di GP Turki

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 15 Okt 2021, 14:30 WIB
Lance Stroll

Lance Stroll (Foto: autosport.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lance Stroll meraih dua poin dengan finis di urutan kesembilan (P9) di Turki pada Minggu (10/10) lalu setelah menyalip Esteban Ocon pada beberapa lap terakhir dan pebalap Aston Martin itu mengatakan bahwa itu adalah hasil maksimal yang bisa dicapainya di Istanbul Park.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Stroll berada di urutan ke-11 setelah menjalani pit stop yang lambat pada Lap 39, tetapi ia berhasil naik dua tempat setelah melewati Daniel Ricciardo dan Ocon untuk akhirnya meraih P9 dengan lima lap tersisa.

“Ya, saya pikir saya telah melakukan upaya yang bagus. Kondisinya benar-benar rumit dan kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Kami tidak melakukan pit stop dengan cepat, jadi mungkin kami bisa menantang Sainz – tetapi saya pikir dia sedikit lebih cepat dari kami hari ini. Ya, melihat ke belakang, saya pikir kami mendapatkan cukup banyak dari balapan itu,” ujar Stroll.

Kepala Tim Otmar Szafnauer memuji pebalap Kanada itu atas kecepatannya di atas sirkuit yang basah dan licin tersebut, menambahkan bahwa ia telah membawa pulang poin yang berguna bagi tim setelah rekan setimnya Sebastian Vettel kehilangan banyak tempat karena bertaruh untuk menggunakan ban kering di Lap 36 dan pada akhirnya finis di P18.

“Lance melaju dengan luar biasa dalam kondisi yang sangat sulit dan meskipun pit stop yang lambat ia berhasil meraih dua poin yang berharga sebagai hasil dari finis kesembilan yang sangat baik,” puji Szafnauer.

Artikel Tag: lance stroll, aston martin, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lance-stroll-sebut-p9-adalah-hasil-terbaik-yang-bisa-diraihnya-di-gp-turki
10502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini