Lakukan 'Seat Fitting', Stroll Kian Dekat dengan Force India

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Sep 2018, 19:15 WIB
Lakukan 'Seat Fitting', Stroll Kian Dekat dengan Force India

Lance Stroll, tim Williams F1

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Tim Force India Formula 1 megonfirmasi bahwa Lance Stroll telah melakukan seat fitting di markas mereka di Silverstone awal pekan ini. Kabar tersebut membuat rencana kepindahan Stroll ke Force India musim depan kian dekat.

Kendati Stroll hampir dipastikan akan berlabuh di tim tersebut, Tim Principal Force India, Otmar Szafnauer, kembali menegaskan bahwa untuk saat ini Stroll tidak akan bergabung ke timnya pada pertengahan musim.

Namun setelah pebalap Kanada itu melakukan seat fitting, Force India setidaknya bisa dengan mudah menyesuaikan kokpit mobil untuknya jika ia benar-benar menggantikan Esteban Ocon sebelum akhir 2018.

"Dia datang untuk melihat-lihat dan kemudian melakukan seat fitting," kata Szafnauer. "Supaya dia pas di mobil, untuk jaga-jaga."

Direktur teknis Force India, Andy Green, menyebut tujuan utama dilakukannya seat fitting adalah untuk mengetahui preferensi Stroll mengenai kokpit mobilnya di musim 2019.

"Kami ingin memastikan tidak ada yang perlu kami ubah pada mobil tahun depan,” tutur Green. “Ternyata ada yang perlu diubah, dan itu kami ketahui tepat pada waktunya.”

Szafnauer mencatat bahwa banyak rintangan hukum perlu diselesaikan sebelum kesepakatan apa pun dilakukan. Meskipun demikian, ia yakin kepindahan Stroll bisa berjalan dengan lancar.

"Saat kami duduk di sini hari ini, kami mempertahankan dua pengemudi yang sama mungkin untuk sisa tahun ini, tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok,” ujar Szafnauer.

Wakil kepala tim Williams, Claire Williams, mengatakan pada hari Jumat (1/9), bahwa perubahan tidak akan terjadi paling tidak sampai balapan berikutnya di Singapura.

Artikel Tag: GP Italia, F1 2018, Silverstone, Force India, lance stroll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lakukan-seat-fitting-stroll-kian-dekat-dengan-force-india
1254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini