Lagi, McLaren Luncurkan Livery Spesial Warna-warni untuk GP Abu Dhabi

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 23 Nov 2023, 19:30 WIB
McLaren dengan livery khusus di GP Abu Dhabi

McLaren dengan livery khusus di GP Abu Dhabi (Foto: mclaren.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: McLaren telah meluncurkan corak (livery) mobil khusus yang akan digunakan pada GP Abu Dhabi akhir pekan ini.

Abu Dhabi akan menjadi tuan rumah balapan terakhir musim Formula 1 2023 dengan beberapa tim yang membawa livery khusus dari Las Vegas ke Sirkuit Yas Marina.

McLaren sudah tidak asing lagi dengan sejumlah livery khusus F1 tahun ini dan untuk balapan terakhir di GP Abu Dhabi. Namun, McLaren mengadopsi skema warna baru untuk balapan nanti, yang terinspirasi oleh kampanye Driven By Change.

McLaren meluncurkan kampanye ini pada GP Abu Dhabi 2021 dan kembali dengan livery baru pada balapan tahun lalu di Abu Dhabi.

Untuk balapan musim 2023, livery ini dirancang oleh seniman Nujood Al-Otaibi, dan "menampilkan cara unik Nujood menginterpretasikan suara setelah didiagnosis dengan gangguan pendengaran pada usia muda".

Selain livery khusus baru, tanda tangan Nujood juga akan hadir pada Halo dan bagian hidung MCL60.

McLaren menjelang balapan akhir pekan ini dengan target untuk tetap berada di depan Aston Martin untuk posisi kelima di Kejuaraan Konstruktor.

Kedua tim hanya terpaut 11 poin saat McLaren bertujuan untuk mengakhiri musim di mana mereka bisa bangkit dari posisi paling belakang di grid ke posisi yang tinggi.

Sementara itu di klasemen pebalap, Lando Norris saat ini berada di peringkat enam, tertinggal hanya lima poin dari Carlos Sainz dan Fernando Alonso, yang masing-masing berada di peringkat empat dan lima. Sedangkan Oscar Piastri saat ini menduduki peringkat kesembilan.

(aw)

Artikel Tag: McLaren, gp abu dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lagi-mclaren-luncurkan-livery-spesial-warna-warni-untuk-gp-abu-dhabi
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini