Lagi! Mattia Binotto Berniat Absen Dalam Beberapa Seri di F1 2021

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Feb 2021, 20:55 WIB
Mattia Binotto berniat untuk absen pada beberapa seri di musim 2021.

Mattia Binotto akan absen lagi pada beberapa seri di F1 2021.

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto mengungkapkan niatnya untuk absen pada beberapa seri di F1 2021 mendatang. Ia hendak mengawasi pengembangan mobil secara langsung dari pabrik di Maranello, Italia.

Mattia Binotto sendiri sejatinya sudah pernah absen pada tahun 2021 lalu. Kala itu, ia memilih untuk tidak menemani Charles Leclerc dan Sebastian Vettel langsung dari pinggir lintasan tepatnya di GP Turki dan Bahrain. Ia terbang ke Maranello untuk membantu kru mencari solusi atas permasalahan mobil saat itu. Rencana tersebut akan kembali dilakukan Binotto pada musim 2021. Tujuannya jelas agar mobil Ferrari bisa dibentuk lebih kompetitif lagi dari sebelumnya.

"Tahun lalu saya absen di beberapa seri karena ada hal yang harus diurus. Banyak hal terjadi di Maranello (pabrik tim) saat itu. Tahun ini, saya berniat untuk kembali absen di beberapa seri," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya akan jadi bagian dari seri awal karena itu sangat penting bagi kami melihat performa lawan. Untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana. Namun, pada satu kondisi, saya akan mulai absen pada beberapa seri untuk kembali (ke Maranello)," pungkas pria yang khas dengan kacamatanya itu.

Binotto berharap bahwa kerja keras timnya pada jeda antar musim bisa berbuah manis. Dalam beberapa tahun terakhir, performa tim kuda jingkrak memang menurun drastis dan tidak bisa konsisten menghuni papan atas.

Artikel Tag: Mattia Binotto, Ferrari, f1

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini