Kimi Raikkonen Tak Takut Hadapi Kehidupan Pasca Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Okt 2021, 06:43 WIB
Kimi Raikkonen sudah siap buka lembaran baru di luar dunia balap.

Kimi Raikkonen tidak takut hadapi kehidupan pasca pensiun. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Kimi Raikkonen tidak takut menghadapi kehidupan baru pasca pensiun dari F1. Ia tahu bahwa banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan setelah meninggalkan dunia balap.

Seperti yang diketahui, Kimi Raikkonen sudah memutuskan untuk pensiun pada penghujung musim ini. Artinya, ia bakal memulai kehidupan baru yang belum pernah dialami sebelumnya. Banyak pebalap merasa takut akan bosan jika sudah pensiun, tetapi hal ini tidak ditakutkan oleh sosok Raikkonen. Ia tahu apa yang harus dilakukan dan yakin bisa bahagia dengan itu.

Lagipula, animonya untuk mengikuti balapan saat ini sudah tidak seperti dahulu lagi. Ia merasa obsesi balapnya sudah menurun sehingga memilih untuk mengakhiri kariernya di akhir tahun 2021.

"Bagi saya, apa yang kami lakukan itu cukup normal. Saya sudah melakukan ini bertahun-tahun. Jadi tidak ada bedanya dengan mengendarai mobil jalanan biasa. Saat Anda telah lama istirahat dan kemudian kembali ke mobil Formula 1 untuk pertama kalinya, itu terasa begitu cepat. Tetapi seiring waktu menjadi biasa saja," ucap Raikkonen.

"Bahkan di rumah, bersama anak-anak, terkadang bisa sangat menyenangkan. Anda tidak pernah tahu," tukasnya sekali lagi.

Lebih dari dua dekade bertarung di dunia balap profesional, catatan terbaik Raikkonen adalah ketika meraih gelar juara Formula One tahun 2007 silam. Momen itu tidak akan dilupakan Raikkonen sepanjang hidupnya.

Artikel Tag: kimi raikkonen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-raikkonen-tak-takut-hadapi-kehidupan-pasca-pensiun
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini