Kevin Magnussen Hijrah Dari Formula One Menuju WEC

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Feb 2021, 20:39 WIB
Kevin Magnussen tolak tawaran Haas dan hijrah ke kompetisi WEC.

Kevin Magnussen tolak Haas demi berkompetisi di WEC.

Berita F1 : Pebalap asal Denmark yaitu Kevin Magnussen memutuskan untuk pindah kompetisi pada musim 2021 mendatang. Setelah hengkang dari Haas, Magnussen memilih untuk tampil pada ajang balap World Endurance Championship.

Pada mulanya, Gunther Steiner selaku Bos Haas menawarkan kontrak sebagai pebalap cadangan kepada Kevin Magnussen. Merasa tawaran yang diberi tidak menggiurkan, Magnussen menolaknya dengan baik-baik. Ia kemudian meneken kontrak dengan tim Peugeot pada kompetisi WEC.

“Gunther seorang teman yang baik, sama seperti banyak kru di Haas F1. Tapi bicara soal balapan, seperti tampil sekali-sekali dalam lomba, saya tak tertarik dengan itu. Saya ingin berkonsentrasi penuh pada apa yang saya lakukan dan saya rindu dengan kemenangan. Saya sudah tujuh tahun di F1, jadi melakukan balapan sesekali saja, menurut saya kurang menarik,” ucap Magnussen saat diwawancara oleh media setempat.

Bersama Peugeot, Magnussen akan bergabung dengan dua mantan pebalap Formula One lainnya yakni Paul Di Resta dan Jean Eric Vergne. Menarik untuk dinanti bagaimana kelanjutan karier Magnussen di kompetisi tersebut.

Langkah hijrah kompetisi ini sejatinya sudah sering dilakukan oleh para pebalap yang kurang laku di pasaran Formula One. Mengingat usia Magnussen masih tergolong muda di angka 28 tahun, jelas ia punya fisik yang fit untuk tampil kencang di atas lintasan balap. Masalah gaji atau bayaran juga dapat mempengaruhi keputusan dari Magnussen.

Artikel Tag: Kevin Magnussen, Haas, f1

329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini