Kegagalan Di Baku Membuat Bottas Semakin Kuat

Penulis: Jonathan Febrian
Senin 07 Mei 2018, 22:15 WIB
Kegagalan Di Baku Membuat Bottas Semakin Kuat

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita Formula 1: Pebalap tim Mercedes Valtteri Bottas mengatakan kegagalan menjadi juara dan meraih kemenangan pertama musim ini pada GP Azerbaijan di sirkuit Baku telah memberikan pelajaran dan menjadikan dirinya pribadi yang lebih kuat.

Pebalap asal Finlandia tersebut memimpin balapan hingga tiga lap sebelum balapan terakhir. Namun, bottas mengalami permasalahan pada ban mobilnya yang menyebabkan ia harus keluar dari balapan dan kehilangan kesempatan menjadi juara di Baku.

Bottas tidak ingin larut dan meratapi kegagalan pahit yang menimpa dirinya di Baku. Ia lebih memilih bangkit dan fokus menghadapi balapan-balapan yang akan datang.

"Tentu saja sangat mengecewakan, kehidupan sebagai seorang pebalap tetap ada rasa kecewa," ungkap Bottas.

"Saya selalu mencari cara agar kekecewaan yang anda rasakan bisa menjadi motivasi anda untuk bangkit dan menjadi lebih baik. Maka saya berencana untuk menjadi lebbih baik lagi pada pekan depan dan hingga akhir musim balapan ini."

Bottas juga mengatakan bahwa hal kecil bisa berpengaruh besar untuk kemajuan dimasa yang akan datang. Bottas mengatakan hal tersebut lantaran, Mercedes hampir saja akan mengalahkan Ferrari saat balapan di Baku.

"Ini Formula 1, jika peraturan berubah atau sama maka kompetisi akan semakin ketat. Ada tiga tim besar saat ini yang saling berkompetisi."

"Kami harus memperhatikan dan mempersiapkan segala sesuatu secara detil, kami harus banyak belajar dari kesalaha, sekecil apapun kesalahan tersebut jika bisa?dimanfaatkan akan menghasilkan sesuatu yang besar bagi tim."

Bottas menegaskan kerja tim adalah yang terbaik, dibandingkan mengharapkan sepenuhnya tujuan tim kepada satu atau dua individu saja. 

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, Formula 1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kegagalan-di-baku-membuat-bottas-semakin-kuat
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini