Helmut Marko Sayangkan Keunggulan Verstappen Yang Hanya 12 Poin

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Nov 2021, 06:16 WIB
Helmut Marko sebut Verstappen sial karena hanya unggul 50 poin dari Hamilton.

Helmut Marko menilai Verstappen harusnya bisa unggul lebih jauh dari Hamilton. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko menyayangkan keunggulan Max Verstappen yang hanya 12 poin dari Lewis Hamilton. Keunggulan itu harusnya bisa lebih jauh andai Verstappen tidak mengalami nasib sial di Baku dan Silverstone.

Pada balapan di GP Azerbaijan, Max Verstappen sejatinya berpeluang besar untuk memenangi perlombaan. Sayang ketika balapan menyisakan lima putaran, ban Verstappen pecah mendadak ketika ia sudah berada di depan. Harapannya untuk memetik poin maksimal harus pupus begitu saja. Memasuki seri di GP Inggris, Verstappen lagi-lagi ditimpa nasib sial.

Ia bersenggolan dengan Lewis Hamilton sehingga membuatnya gagal finish lagi. Dua momen itu cukup berharga untuk Verstappen dan harus diakhiri tanpa poin sama sekali. Andai Verstappen tidak mengalami nasib sial yang dimaksud, harusnya ia sudah unggul sekitar 50 poin dari rival utamanya itu.

“Intinya, kami seharusnya mencetak lebih banyak poin daripada Hamilton di Baku dan Silverstone. Sangat disayangkan, kami kehilangan poin di Baku dan Silverstone. Kami juga hanya mendapatkan sedikit poin di Hungaria karena sesuatu,” ucap Helmut Marko saat diwawancara oleh media setempat.

Apapun itu, Marko berharap Verstappen bisa menjaga keunggulannya saat ini untuk merebut gelar juara dunia F1. Ia tidak boleh lengah karena Hamilton dapat mengejarnya dengan mudah. Selisih 12 poin sendiri dapat dihapuskan dalam satu balapan jika Verstappen gagal tampil optimal.

Artikel Tag: Helmut Marko, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-sayangkan-keunggulan-verstappen-yang-hanya-12-poin
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini