Helmut Marko Akui Red Bull Lamban di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Jul 2024, 22:57 WIB
Helmut Marko soroti kecepatan RB-20 yang lamban di GP Austria.

Helmut Marko sebut Red Bull kurang cepat di GP Austria. (Gambar: CNN)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko mengakui bahwa timnya tidak memiliki kecepatan yang bagus pada pagelaran F1 GP Austria kemarin. Terlepas dari insiden Lando Norris dan Max Verstappen, Marko menilai jika RB-20 masih butuh peningkatan signifikan.

Pada perlombaan di Sirkuit Red Bull Ring itu, semua orang tertuju pada persaingan sengit antara Max Verstappen versus Lando Norris. Kedua pebalap itu akhirnya bersenggolan yang membuat Verstappen hanya finish kelima, kemudian Norris harus masuk garasi lebih cepat. Bicara soal kecepatan tanpa membahas insiden senggolan itu, Helmut Marko merasa bahwa Red Bull kalah cepat dari McLaren. Andaikan tidak ada insiden tersebut sekalipun, ia ragu Verstappen bisa menang dengan kecepatan RB-20 yang tertinggal cukup jauh dari McLaren.

"Kami terlalu banyak tertinggal di tikungan lambat, terutama di Sektor 1, kami kehilangan hampir 0,3 detik. Kami terlihat lebih buruk pada latihan pertama dan pada jangka panjang, kami juga tidak begitu bagus. Kami masih bagus, tapi tidak selevel Norris. Jadi masih banyak yang harus kita letakkan di sini. Di sisi lain, ramalan cuaca untuk hari Sabtu dan Minggu kurang bagus, jadi tergantung kompromi apa yang Anda buat," ucap Marko.

"Apakah akan turun hujan dan kemudian Anda memasang lebih banyak sayap pada mobil? Ini adalah keputusan yang menarik, namun langkah yang kami ambil jelas bukan keputusan yang tepat, karena kami hanya mundur saja. Bahkan di sektor ketiga, kami kehilangan segalanya di tikungan lambat," tukasnya.

Artikel Tag: Helmut Marko, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-akui-red-bull-lamban-di-gp-austria
258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini