Hamilton Wurung Targetkan Klaim Gelar Juara F1 2019 di Meksiko Karena Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 26 Okt 2019, 21:55 WIB
Hamilton Wurung Targetkan Klaim Gelar Juara F1 2019 di Meksiko Karena Ferrari

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel

Berita F1: Lewis Hamilton berpeluang mengunci gelar juara dunia F1 2019 pada balapan GP Meksiko. Meski diambang kemenganan, nyatanya ia masih khawatir dengan kekuatan Ferrari.

Hamilton bisa mengklaim juara F1 2019 lebih awal jika berhasil memenangkan lomba dan tambahan 1 point dari fastest lap. Itu bisa terjadi jika saingan terdekat yang juga rekan setimnya Valtteri Bottas finish keempat.

Akan tetapi, setelah menjalani sesi latihan hari Jumat, pebalap tim Mercedes itu justru khawatir dengan tim Ferrari. Sejatinya Hamilton bisa jadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1), akan tetapi di FP2 giliran pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel.

Melihat hal itu, ia merasa pesimis dan menyebut “tidak terkalahkan” dalam satu lap untuk meraih pole position keenam berturut-turut pada kualifikasi hari Sabtu.

"Ini bukan hari yang menyenangkan, tapi seperti itulah rasanya bagi kita di sini," kata Lewis Hamilton seperti dilansir dari laman skysports.

Ia mengaku telah berlajar banyak mengenai pemakaian ban dan coba memahami ban yang akan dipakainya di F1 Meksiko.  Dalam dua tahun terakhir, Lewis Hamilton finish di urutan sembilan (2017) dan empat (2018). Namun dalam dua balapan itu, cukup baginya untuk mengunci gelar juara dunia yang keempat dan kelima.

Pada GP Meksiko kali ini, Hamilton harus memiliki keunggulan 14 point dari Valtteri Bottas agar bisa mengamankan gelar juara dunia. Namun dengan hasil FP2 yang menempatkannya di urutan kelima tercepat, ditambah ketangguhan tim Ferrari yang cepat di trek lurus, tentu bakal jadi jalan yang terjal baginya. Ia juga harus mengatasi pebalap Red Bull, Max Verstappen yang pada FP2 berada di urutan kedua, hanya kalah 0,1 detik dari Vettel.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2019, Mercedes, gp meksiko, Ferrari

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini