Hamilton Ungkap Alasan Terbesar Gagal Pole di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jul 2020, 17:46 WIB
Hamilton Ungkap Alasan Terbesar Gagal Pole di GP Austria

Lewis Hamilton gagal pole position karena permasalahan debu.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengungkapkan penyebab utama mengapa dirinya gagal merebut pole position di GP Austria. Hamilton merasa terganggu dengan debu yang cukup tebal tepatnya pada tikungan keempat.

Seperti yang diketahui, Hamilton memang tampil apik selama sesi latihan bebas. Pebalap asal Inggris itu tampil begitu mendominasi dan membuat banyak orang memprediksi bahwa dirinya akan merebut pole position pula. Namun sayang, performa Hamilton justru sedikit menurun pada sesi kualifikasi yang sesungguhnya. Ia harus kalah cepat dari Valtteri Bottas sehingga harus puas start dari posisi kedua saja.

Dalam wawancara seusai kualifikasi, Hamilton mengungkapkan faktor yang membuatnya mengalami penurunan performa. Ia mengaku jika pandangannya terhalang pada tikungan keempat. Beruntung, ia masih dapat mengontrol mobilnya agar tidak melenceng keluar lintasan.

“Apa yang dilakukan Valtteri hari ini (saat kualifikasi) adalah pekerjaan yang hebat. Kami memulai awal musim yang sangat baik untuk tim ini. Namun, ketika di lap terakhir saya saat di kualifikasi ketiga, terdapat kepulan debu besar saat saya keluar dari tikungan keempat. Pada saat itu awalnya saya tidak tahu di mana posisi mobil dan saya hampir keluar jalur,” ucap Hamilton.

“Akan tetapi, kemudian saya berhasil melihat bahwa Valtteri baru saja akan kembali ke lintasan dan untungnya itu tidak benar-benar memengaruhi waktu lap saya. Pada akhirnya pun dia (Bottas) mempertahankan posisinya dan begitu juga saya,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton

413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini