Hamilton Tak Bisa Tampil Sempurna di GP Azerbaijan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Mei 2019, 23:45 WIB
Hamilton Tak Bisa Tampil Sempurna di GP Azerbaijan

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas usai menyabet kemenangan di GP Azerbaijan 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meskipun Mercedes berhasil menyapu bersih posisi dua besar dalam empat balapan berturut-turut, Lewis Hamilton mengakui bahwa dirinya tak bisa tampil sempurna sepanjang gelaran GP Azerbaijan pekan lalu.

Datang dengan status pimpinan klasemen pebalap sementara, Lewis Hamilton justru kerap kali tertinggal dari rekan setimnya, Valtteri Bottas. Pada sesi kualifikasi, pebalap asal Inggris itu harus mengakui kecepatan Bottas.

Kemudian saat balapan, ia gagal memanfaatkan start bagus untuk bisa mengambil alih pimpinan di dua tikungan pertama. Sang juara bertahan pun akhirnya harus puas hanya melintasi garis finis di urutan kedua.

Alhasil kini duo Mercedes sama-sama telah menyumbangkan dua kemenangan dan dua raihan runner-up di empat balapan pembuka F1 2019. Namun, berkat satu poin tambahan dari catatan fastest lap di GP Australia, Bottas pun kini mengambil alih pimpinan di klasemen sementara.

Sementara Hamilton yang kini menyandang status juara bertahan F1, mengaku tak tampil sempurna sepanjang pekan GP Azerbaijan.

“Bicara soal finis kedua, Anda tentu mengenal saya, saya tidak pernah suka finis kedua, tetapi menang-kalah itu biasa. Saya menganggap minggu ini sebagai salah satu minggu di mana kami memiliki mobil yang seharusnya bisa memenangi balapan.”

Kendati demikian, Hamilton juga merasa puas dengan raihan tim yang mampu menyapu bersih kemenangan di posisi 1-2 pada empat balapan berturut-turut.

"Di satu sisi, saya sangat senang atas pencapaian tim, saya sangat bangga pada mereka semua," imbuhnya.

"Kami datang ke sini dengan semangat yang sama seperti empat balapan pertama musim ini. Kami bekerja keras, dan mencoba meraih hasil terbaik yang kami bisa pada pekan ini. Mereka tampil luar biasa untuk kami.”

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2019, Mercedes, GP Azerbaijan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-tak-bisa-tampil-sempurna-di-gp-azerbaijan
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini