Hamilton Sambut Hangat Kehadiran Mick Schumacher di Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 07 Jan 2023, 23:55 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kedatangan Mick Schumacher di Mercedes membuat Lewis Hamilton teringat pada Michael Scumacher yang merupakan ayah dari pemuda berusia 23 tahun itu.

Mick Schumacher resmi ditendang oleh Haas sehingga tak akan tampil secara reguler pada F1 2023. Tapi ia kemudian mengambil peran sebagai pebalap ketiga Mercedes.

Ayahnya yang merupakan legenda F1, Michael Schumacher, diketahui mengakhiri karirnya dengan pabrikan asal Jerman pada 2012. Momen tersebut membuka jalan bagi kesuksesan luar biasa Lewis Hamilton dan juga tim.

"Anda tidak lagi bekerja sedekat itu dengan pebalap ketiga. Ini banyak pekerjaan simulator dan tidak seperti dulu, meskipun kami akan tetap menjadi rekan satu tim,” katanya dikutip dari Crash.

"Mick adalah talenta hebat. Dia adalah aset bagi Mercedes. Dia adalah seorang pebalap Jerman. Ayahnya Michael dan Mercedes sudah berhubungan erat,” lanjut pria berusia 38 tahun itu.

Michael dan Hamilton sendiri berbagi rekor F1, yakni sama-sama menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali. Namun Hamilton hampir kehabisan waktu untuk menambah koleksi titelnya, terutama setelah melihat dominasi Max Verstappen selama dua musim terakhir.

Baik Mercedes dan Red Bull Racing kini telah mengisi kursi pebalap ketiga mereka dengan sosok berprofil tinggi. Mick Schumacher bergabung dengan barisan Lewis Hamilton, sedangkan Daniel Ricciardo bergabung dengan tim Max Verstappen.

Untuk kejuaraan tahun ini, banyak orang meyakini Hamilton dan Verstappen bakal berkonflik dengan rekan setimnya sendiri. Sergio Perez dan Verstappen sempat terlibat masalah jelang akhir F1 2022. Sementara itu George Russell menjadi ancaman bagi Hamilton usai mempersembahkan satu-satunya kemenangan bagi Mercedes pada musim lalu dan berambisi menjadi kampiun dalam waktu dekat.

Artikel Tag: mick schumacher, Michael Schumacher, Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-sambut-hangat-kehadiran-mick-schumacher-di-mercedes
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini