Hamilton Mengaku Sulit Kejar Mobil Verstappen

Penulis: Senja Hanan
Minggu 02 Apr 2023, 23:22 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku tak bisa menyaingi kecepatan mobil Red Bull Racing saat balapan di F1 GP Australia.

Hamilton sempat unggul dari Verstappen yang memulai dengan lambat pada lap pembuka. Tetapi pada akhirnya tidak berdaya untuk mencegah mantan saingan gelarnya kembali memimpin dalam pelarian ke Tikungan 9 setelah pembalap Red Bull mengaktifkan DRS.

Dari sana Verstappen menarik penyangga yang nyaman dan membuat pebalap Red Bull itu menutupi jalannya untuk memenangkan balapan yang kacau, berbendera tiga merah yang akhirnya berakhir dalam kondisi Safety Car.

Juara dunia tujuh kali Hamilton kemudian mengakui bahwa Mercedes memiliki "pekerjaan yang harus dilakukan" jika mereka ingin dapat bersaing dengan Red Bull untuk meraih kemenangan musim ini.

"Kami harus bekerja keras untuk mengejar Red Bull - ia terbang lewat dan menghilang," katanya kepada Sky.

“Max berada di liga lain, mobilnya sangat cepat. Dia melewati saya setengah jalan lurus dan dia seperti 10 meter di depan. Saya tidak tahu bagaimana mereka begitu cepat di jalan lurus - itu gila."

“Mereka hanya berada di liga lain. Sampai kami menambah kecepatan di jalan lurus seperti yang mereka miliki, dan memiliki downforce gila yang mereka miliki saat menikung, begitulah yang akan berlanjut.”

“Jika kita tetap bersatu kita bisa melawan Ferrari dan [Aston Martin]. Pertarungan benar-benar dengan Fernando [Alonso], saat ini. Saya menikmati balapan dengannya, itu sangat mengingatkan pada balapan pertama saya di sini pada 2007," tambahnya.

Artikel Tag: f1: gp australia, Lewis Hamilton, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-mengaku-sulit-kejar-mobil-verstappen
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini