Hamilton Enggan Disalahkan Atas Dominasinya di Ajang F1

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jan 2020, 22:28 WIB
Hamilton Enggan Disalahkan Atas Dominasinya di Ajang F1

Lewis Hamilton tidak ingin disalahkan atas performa dominan di ajang F1.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton merasa tidak ingin disalahkan atas performa dominannya selama ini. Hamilton mengatakan jika dirinya dan kru tim Mercedes hanya berusaha memberikan yang terbaik tiap kali mentas di lintasan balap.

Dalam beberapa tahun terakhir, kompetisi balap F1 memang selalu didominasi oleh sosok Hamilton. Sejak tahun 2017, gelar juara dunia selalu dengan mudah dimenangkan oleh rekan setim Valtteri Bottas itu. Prestasi gemilang Hamilton kemudian membuatnya telah mengoleksi enam gelar hingga saat ini. Ia hanya terpaut satu gelar saja dari legenda balap asal Jerman, Michael Schumacher.

Dengan persaingan yang relatif monoton, Hamilton kerap disalahkan banyak pihak karena membuat F1 menjadi membosankan. Kendati demikian. Hamilton merasa jika hal itu bukan salahnya atau tim Mercedes. Ia dan tim hanya berusaha memberikan yang terbaik ketika balapan. Hamilton justru berharap tim lain bisa berbenah agar memberinya persaingan yang lebih sengit di masa-masa yang akan datang.

“Kita perlu melihat perombakan dramatis. Sangat penting bahwa orang-orang menyadari itu bukan kesalahan pembalap - ini adalah siklus konstan F1 selama bertahun-tahun. Dan sebelum saya sampai di F1. Itu karena cara Bernie (Ecclestone) mengatur dan keputusan yang mereka buat saat itu. Sampai struktur itu berubah, itu akan sama menurut pendapat saya,” ucap pebalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton

821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini