Hamilton Bela Bottas dari Insiden Tabrakan di GP Tuscan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Sep 2020, 19:26 WIB
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Berita F1:Pebalap dari Mercedes, Valtteri Bottas dituduh menjadi biang kerok tabrakan yang terjadi di Formula 1 (F1) GP Tuscan 2020. Namun, rekan setimnya, Lewis Hamilton datang membela.

Sebagaimana diketahui, balapan F1 GP Tuscan 2020 memang diwarnai beberapa insiden. Salah satunya adalah tabrakan beruntun yang dialami beberapa pembalap saat restart balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello tersebut.

Dalam insiden tersebut, banyak pengamat yang menyalahkan Bottas sebagai biang keladinya. Sebab Bottas terlihat menurunkan kecepatan mobilnya, serta mengambil ancang-ancang untuk restart Safety Car di lap ketujuh.

Melihat gelagat tersebut, para pebalap yang pun sempat menilai bahwa Bottas bakal kembali memulai balapan. Namun alih-alin tancap gas, Bottas justu menurunkan kecepatan mobilnya yang akhirnya mengakibatkan tabrakan beruntun.

Terhitung ada beberapa pebalap yang terlibat insiden tersebut. Keempat pembalap tersebut adalah Antonio Giovinazzi (Tim Alfa Romeo), Kevin Magnussen (Tim Haas), Nicholas Latifi (Tim Williams), dan Carlos Sainz Jr (Tim McLaren).

Beruntungnya keempat pebalap tersebut tidak ada yang mengalami cedera fatal akibat insiden tabrakan beruntun itu. Namun keempat pebalap tersebut tidak bisa meneruskan jalannya balapan di F1 GP Tuscan 2020.

Meski begitu, Bottas mendapatkan beragam komentar negatif dari beberapa kalangan. Menyikapi hal tersebut membuat Hamilton melontarkan pembelaannya. Ya, menurut Hamilton, Bottas sejatinya tidak tepat disalahkan akibat insiden tabrakan beruntun tersebut.

Pasalnya, Hamilton melihat bahwa Bottas sama sekali tidak melakukan kesalahan fatal yang berakibat insiden tabrakan beruntun. Hamilton justu menilai kesalahan terletak pada kesigapan pembalap yang berada di belakang Bottas sebelum insiden terjadi.

“Itu (insiden tabrakan beruntun yang terjadi di F1 GP Tuscan 2020) sudah sangat jelas sama sekali bukan kesalahan Valtteri,” jelas Hamilton, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total, Selasa (15/9/2020).

“Khususnya ketika kalian berada di posisi seperti Valtteri, kalian mendapati posisi sebagai pemimpin dan kemudian tentunya mereka ingin membuatnya lebih menarik tapi hari ini mungkin sedikit keluar dari batas. Tapi dia melakukan persis apa yang setiap orang akan lakukan,” tuntasnya.

Artikel Tag: Hamilton, Bottas, GP Tuscan

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini