Tidak Banyak Pembalap yang Dapat Tampil Seperti Bottas, Klaim Hamilton

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 01 Nov 2020, 17:45 WIB
Lewis Hamilton puji penampilan dari Valtteri Bottas dan anggap tidak banyak pembalap sepertinya/Image: Getty

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas/Image: Getty

Berita F1: Pembalap Formula 1 dari Mercedes Lewis Hamilton menyebut bahwa tidak banyak pembalap yang dapat tampil seperti apa yang ditampilkan rekan setimnya, Valtteri Bottas. Bahkan ia tidak sungkan menyebutkan bahwa ia menghormatinya sebagai pembalap.

Seperti diketahui, Untuk keempat kalinya musim ini, pembalap Finlandia mengalahkan rekan setimnya di Formula 1 Lewis Hamilton di kualifikasi untuk mengklaim posisi terdepan untuk Grand Prix Emilia Romagna.

Hal ini dapat menutupi kekecewaanya setelah kehilangan pole pada putaran sebelumnya di Portugal karena dirinya mendominasi sepanjang latihan.

Itu adalah momen kemenangan langka bagi Bottas di musim yang sebagian besar didominasi oleh Hamilton, yang telah mengambil sembilan pole dan memenangkan delapan dari 12 balapan yang telah terjadi sejauh ini untuk membangun keunggulan 77 poin atas rekan setimnya di Mercedes/

“Anda harus selalu (berjuang untuk itu). Anda tidak pernah mendapatkan posisi terdepan dengan mudah dan saya sangat menikmatinya," kata Botas.

“Trek ini, saat Anda mendorongnya hingga rata, itu indah. Saya tahu saya harus meningkatkan diri di lap terakhir dan saya menemukan peningkatan kecil yang dibutuhkan dan perasaan yang luar biasa ketika anda mendapatkannya. Pasti saya mendapat getar setelahnya. Itu menyenangkan," tambahnya.

Mengomentari itu yang dilansir dari Crash, pembalap Inggris itu mengatakan dia yakin tidak banyak orang yang bisa tampil di level yang sama yang telah diraih Botas berkali-kali, terutama musim ini.

“Saya rasa saya tidak perlu banyak bicara, maksud saya, astaga, dia baru saja mendapat posisi terdepan, dia di depan saya. Saya memiliki lebih banyak pole daripada siapa pun di sini jadi bukan berarti saya orang yang lamban dan dia melakukan pekerjaan yang luar biasa," sebut pembalap Inggris itu.

Menurutnya, hasil dari kualifikasi ini berbicara dengan sendirinya dan membuatnya tidak perlu mengatakan lebih banyak terkait Bottas.

"Dia berbicara di trek dan itulah hal yang hebat tentang Valtteri.Saya tidak berpikir ada banyak orang yang bisa melakukan apa yang dia lakukan, jika saya benar-benar jujur. Aku sangat menghormatinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes AMG, Formula 1, f1, Bottas

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini