Haas Tegaskan Ferrari Tak Ikut Tentukan Pebalapnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Agu 2022, 07:30 WIB
Haas, Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas, Gunther Steiner, mengatakan timnya punya kuasa penuh untuk menentukan siapa pebalap mereka musim depan meski bekerja sama dengan Ferrari.

Mick Schumcacher terus memperlihatkan peningkatan performa dalam beberapa balapan terakhir. Pemuda asal Jerman tersebut mulai mempersembahkan poin untuk Haas.

Ia finis kedelapan di Silverstone usai terlibat duel sengit dengan Max Verstappen pada lap terakhir. Schumacher lalu finis keenam di Austria.

Minimnya kesempatan untuk menjadi driver Ferrari dan tak ada peluang ke tim-tim besar di Formula 1, Steiner pun ingin bergerak cepat mengamankan tanda tangan pemuda berusia 23 tahun itu.

Ia menegaskan akan dilakukan beberapa diskusi dengan Mick Schumacher dalam waktu dekat.

“Kami tidak perlu menunggu untuk melihat apa yang dikatakan Ferrari dalam hal ini,” kata Steiner dikutip dari Motorsport.com.

“Pebalap kami tidak pernah membuat keputusan sebelum liburan musim panas dan kami juga tidak akan melakukannya tahun ini,” tambahnya.

“Saya akan mulai berbicara dengan Gene (sang pemilik tim) selama liburan musim panas. Anda sudah tahu bagaimana kami menjalani proses ini.”

“Anda akan bertanya lagi pada balapan berikutnya di Eropa dan saya akan memberi tahu Anda apa yang akan kami lakukan pada akhir September atau Oktober. Saya harap tahun ini juga sama,” ia melanjutkan.

Gunther Steiner menekankan bahwa pemilihan pebalap ditentukan sepenuhnya oleh Haas, meski tim asal Amerika Serikat itu punya hubungan kemitraan dengan Ferrari.

“Saya tidak ingin membicarakan kesepakatan kami dengan Ferrari karena mereka marah ketika kami melakukannya,” ucapnya.

“Saya tidak tahu persis seperti apa kesepakatan antara Ferrari dan Mick, dan saya tidak perlu tahu. Jika dia memutuskan untuk pergi ke tempat lain, saya tidak bisa mengubahnya.”

“Hanya Gene dan saya yang terlibat dalam proses pemilihan pebalap,” tutup Steiner.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/haas-tegaskan-ferrari-tak-ikut-tentukan-pebalapnya
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini