Haas Ngaku Masih Kepincut dengan Logan Sargeant

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Jan 2023, 11:20 WIB
Logan Sargeant

Logan Sargeant

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas, Gunther Steiner, mengakui pihaknya masih berminat untuk menggunakan jasa Logan Sargeant, bahkan setelah sang pebalap resmi merapat ke Williams.

Logan Sargeant resmi menjadi pebalap reguler Williams dan akan memulai debutnya tahun ini. Ia menjadi sorotan publik karena berasala dari Negeri Paman Sam dan F1 menggelar tiga Grand Prix di Amerika Serikat.

Sementara itu Haas memasangkan Kevin Magnussen dengan Nico Hulkenberg pada musim 2023. Namun tim pemakai mesin Ferrari tersebut baru-baru ini mengakui ketertarikannya dengan Sargeant, khususnya setelah MoneyGram menjalin kemitraan dengan mereka.

Meski belum sekalipun turun di trek bersama Williams, Haas mengaku berminat memakai jasa Sargeant sebab ia adalah profil pebalap Amerika Serikat yang telah lama mereka inginkan.

"Tentu saja saya ingin melihat pebalap Amerika bersama kami. Saya pikir yang perlu kita lihat adalah perkembangan pebalap Amerika, yang sangat sulit,” ucap sang prinsipal tim, Gunther Steiner dilansir dari KVUE.

“Kami mengalami dua tahun lalu dengan dua rookie, tahun lalu dengan satu pebalap yang tidak berpengalaman, dan kami sebagai tim masih sangat muda,” tambahnya.

“Bagi kami saat ini ada lebih banyak performa yang bisa diperoleh tim untuk membuatnya lebih baik, untuk bersiap-siap, karena saat ini tidak ada pebalap Amerika yang berpengalaman di F1. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk tidak mengambil pebalap Amerika lagi,” ia melanjutkan.

Haas mengaku tidak masalah jika harus menunggu Logan Sargeant mengumpulkan pengalaman di F1. Setelah itu mereka bakal memberikannya tawaran untuk memperkuat tim.

“Sekarang ada seorang pebalap Amerika (Sargeant) yang akan mendapatkan pengalaman dan dia membutuhkan semua dukungan yang bisa dia dapatkan saat ini. Dan saya rasa saat ini tidak ada,” kata Steiner.

"Jadi, mudah-mudahan itu datang, karena saya berharap dia mendapatkan pengalaman dan setelah dia mendapatkan pengalaman, dia datang kepada kami, tim Amerika. Bagaimana dengan itu?" ia mengakhiri.

Artikel Tag: Haas, Logan Sargeant, williams, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/haas-ngaku-masih-kepincut-dengan-logan-sargeant
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini