Haas Disarankan Rekrut Otmar Szafnauer Sebagai Chief Operating Officer

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jan 2024, 17:20 WIB
Otmar Szafnauer

Otmar Szafnauer

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Ralf Schumacher, menyarankan Haas menjadikan mantan prinsipal Alpine, Otmar Szafnauer, sebagai Chief Operating Officer mereka yang baru.

Haas baru saja membuat gebrakan dengan menjadikan Ayao Komatsu sebagai prinsipal tim untuk 2024 mendatang. Akan tetapi mereka kabarnya tengah mencari Chief Operating Officer anyar.

Eks pebalap F1 yang juga jadi pengamat, Ralf Schumacher, lantas menyarankan Otmar Szafnauer sebagai kandidat. Pengalaman mantan Prinsipal Alpine tersebut dalam memimpin tim kecil di masa lalu dirasa sesuai dengan kualifikasi yang diminta Haas.

“Otmar adalah seseorang yang terkenal di Formula 1 dan juga memiliki keahlian. Salah satunya adalah keahlian teknis. Tetapi hal lainnya adalah keluar dan mencari orang-orang yang berpikiran baik, terkadang di universitas. Memiliki pandangan ke depan dan menghasilkan orang-orang baru untuk membawa tim maju adalah keterampilan yang saya yakin dimiliki oleh Otmar,” kata Schumacher dikutip dari Crash.

“Saya tidak bisa membayangkan Mattia Binotto melakukan hal itu. Dia juga lebih dikaitkan dengan Audi. Tapi saya tidak begitu mengerti bagaimana hal itu cocok dengan Andreas Seidl. Aku penasaran tentang itu,” ia menjelaskan.

Adik Michael Schumacher itu juga menambahkan bahwa Szafnauer pandai memaksimalkan potensi dari sumber daya yang ada. Hal ini jauh lebih baik ketimbang Haas merekrut banyak orang namun hasilnya kurang memuaskan.

Schumacher lalu mengkritik keputusan Haas mendepak Gunther Steiner. Ia mengklaim sang pemilik tim, Gene, telah menyia-nyiakan Steiner hanya karena malu menjadi tim papan bawah.

“Dia (Steiner) adalah sebuah brand. Sangat disayangkan karena tipe karakter lain dari Formula 1 akan pergi. Namun mungkin ini juga saatnya untuk mengisi posisi tersebut dengan yang baru. Hanya waktu yang akan memberitahu. Dia membawa perhatian kepada tim dan sponsor. Itu bagus,” katanya.

“Tetapi menurutku Gene Haas terlalu malu untuk selalu mengemudi dari belakang,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Otmar Szafnauer, Haas, Alpine, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/haas-disarankan-rekrut-otmar-szafnauer-sebagai-chief-operating-officer
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini