Haas Akui Sempat Berminat Rekrut Daniel Ricciardo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Nov 2022, 22:50 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas, Gunther Steiner, mengaku sempat ingin menjadikan Daniel Ricciardo sebagai pebalapnya musim depan karena ia punya segudang pengalaman di F1.

Kontrak kerja sama Daniel Ricciardo dengan McLaren harus berakhir setahun lebih awal. Ini disebabkan karena para petinggi tim asal Inggris kurang puas dengan performanya selama dua musim.

The Honey Badger kemudian hanya punya peluang untuk bergabung dengan Williams atau Haas. Namun Ricciardo ternyata lebih memilih untuk cuti setahun dan mengambil peran pebalap cadangan.

Jelang akhir pekan GP Abu Dhabi, Gunther Steiner selaku prinsipal Haas mengaku sempat mendekati Ricciardo. Itu terjadi saat McLaren belum memutuskan untuk menggantinya dengan Oscar Piastri.

Segudang pengalaman di dunia jet darat lah yang membuat tim AS berminat mendatangkan Ricciardo. Namun pada akhirnya mereka lebih memilih Nico Hulkenberg untuk mengisi kursi Mick Schumacher pada F1 2023.

“Dia (Ricciardo) masih tidak berbicara dengan saya! Dia menabrak kita akhir pekan lalu, jadi aku tidak menjawab panggilan teleponnya lagi!" ujar Steiner dengan nada bercanda, dikutip dari Crash.

“Pada awalnya saya menghubungi - sebenarnya sebelum masalah McLaren terjadi - saya menghubungi untuk melihat apa yang dia lakukan tahun depan. Tapi kemudian kami tidak pergi ke mana pun,” ia melanjutkan.

Pada seri GP Brasil akhir pekan lalu, Daniel Ricciardo membantah telah resmi menjadi pebalap cadangan Red Bull Racing. Sementara itu McLaren juga berminat memberikannya peran serupa.

Steiner pun menyayangkan keputusan McLaren mendepak Ricciardo. Padahal pria asal Australia tersebut pernah mempersembahkan kemenangan untuk Red Bull.

“Daniel tahun ini, jelas, tidak melakukannya dengan baik, jika tidak dia akan tetap berada di McLaren tahun depan. Jadi kami harus mempertimbangkan yang itu juga,” ungkapnya.

“Kami tahu bahwa saat ini dia tidak berada di puncak karirnya, tapi saya masih belum mengerti karena dia adalah pebalap yang sangat bagus dan memenangkan balapan dengan Red Bull di mana dia sangat bagus dan tahun ini baru saja. tidak datang bersamaan.”

“Jika Anda mengambil seseorang seperti ini maka Anda kembali mengambil risiko apakah Anda dapat membawanya kembali atau tidak. Setidaknya dengan Nico kita tidak tahu,” tutup Steiner.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, Haas, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/haas-akui-sempat-berminat-rekrut-daniel-ricciardo
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini