George Russell Yakin Dapat Menang di F1 Grand Prix Kanada

Penulis: Senja Hanan
Minggu 09 Jun 2024, 16:30 WIB
George Russell Yakin Dapat Menang di F1 Grand Prix Kanada

George Russell Yakin Dapat Menang di F1 Grand Prix Kanada

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell yakin dapat mengubah posisi terdepan menjadi kemenangan setelah kualifikasi dramatis di F1 Grand Prix Kanada.

Russell mengalahkan Max Verstappen dari Red Bull untuk mengklaim pole pertama Mercedes musim 2024 dalam kualifikasi yang mendebarkan di Sirkuit Gilles Villeneuve, meskipun keduanya mencatatkan waktu putaran yang sama yaitu 1m12.000s.

Pebalap asal Inggris itu mengantongi pole keduanya dalam karirnya karena menyelesaikan putarannya sebelum Verstappen dan Russell yakin dia bisa mengalahkan juara dunia bertahan itu untuk meraih kemenangan pada hari Minggu. “Saya tidak yakin saya berhasil merebut pole karena pada lap terakhir, kami tidak berkembang karena beberapa alasan,” kata George Russell

“Saya melakukan putaran tercepat dengan menggunakan ban lama. Di sini ban baru bernilai sekitar tiga atau empat persepuluh. Saya masih mencatatkan lap tercepat di Q2, dan hal ini tidak seharusnya terjadi. Tapi mobilnya sangat bagus akhir pekan ini."

“Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam menghadirkan semua peningkatan ini pada mobil dan akhirnya, kerja keras ini membuahkan hasil.” Ketika ditanya apakah menurutnya kemenangan akan segera terjadi pada hari Minggu, Russell menjawab: “Ya tentu saja, saya tidak melihat alasan untuk tidak melakukannya.

“Ferrari tidak ikut bermain hari ini, namun jarak antara semua tim semakin dekat dan sungguh luar biasa untuk melihatnya. Mari kita lihat bagaimana hasilnya besok dan lihat bagaimana hasilnya di balapan mendatang."

“Saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa berjuang untuk meraih kemenangan. Kami memiliki mobil tercepat akhir pekan ini dan saya merasa sangat nyaman di belakang kemudi.”

Artikel Tag: F1GP Kanada, George Russell, sirkuit Gilles Villeneuve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-yakin-dapat-menang-di-f1-grand-prix-kanada
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini