George Russell: Posisi Mercedes di Klasemen Terancam Karena Saya!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 06 Okt 2023, 14:35 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell merasa bertanggung jawab atas posisi Mercedes di klasemen konstruktor F1 2023 sebab nyaris direbut oleh Ferrari karena ia beberapa kali DNF.

George Russell diketahui sudah tiga kali gagal finis sepanjang F1 2023. Sementara itu rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, mampu konsisten merebut poin di setiap seri.

Dua dari tiga DNF yang dialami Russell merupakan kesalahan sendiri, tepatnya terjadi GP Kanada dan GP Singapura. Hasilnya pria asal Inggris tersebut tertinggal hingga 75 poin dari Hamilton di klasemen pebalap, setara dengan perolehan poin Lando Norris (McLaren).

Di sisi lain, hanya tinggal 20 poin yang memisahkan antara Mercedes dengan Ferrari dalam perebutan peringkat kedua klasemen konstruktor. Russell pun merasa patut disalahkan karena pabrikan asal Jerman terancam digusur oleh Sang Kuda Jingkrak.

“Ini akan menjadi dekat menjelang akhir musim. Ada banyak peluang yang terlewatkan di pihak saya musim ini. Kita seharusnya sudah memastikannya,” kata Russell, dikutip dari Crash.

“Tapi saya yakin kami bisa mengamankan hal itu saat masih dalam perjalanan, dengan memberikan penekanan besar pada mobil tahun depan. P2 sangat penting tetapi memastikan kami mulai bekerja pada musim depan adalah hal yang lebih penting,” ia menjelaskan.

Sirkuit Internasional Lusail, tuan rumah GP Qatar, yang berkarakter cepat diperkirakan lebih cocok untuk McLaren. Sedangkan daya saing Mercedes dan Ferrari di sana belum diketahui.

“Sprint Race memadukan segalanya tetapi McLaren akan cepat di sini, Max seperti biasa setiap minggunya,” tutur Russell.

Tantangan kami, perjuangan kami, adalah bersama Ferrari. P2 adalah tujuan kami, itu yang kami kejar,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, George Russell, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-posisi-mercedes-di-klasemen-terancam-karena-saya
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini