George Russell Mengakui Red Bull Masih jadi Favorit di F1 2024

Penulis: Senja Hanan
Rabu 28 Feb 2024, 10:23 WIB
George Russell Mengakui Red Bull Masih jadi Favorit di F1 2024

George Russell Mengakui Red Bull Masih jadi Favorit di F1 2024

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes memang sudah lakukan peningkatan pada mobil W15. Namun, George Russell mengakui Red Bull masih menjadi favorit pada Formula 1 2024.

“Red Bull berada dalam momentum yang luar biasa saat ini. Mereka memulai peraturan (ground effect) baru ini dengan langkah maju dan mereka datang ke sini dan menjadi solid sejak saat itu. Jadi, seperti yang saya katakan, mereka pastinya menjadi favorit (pada musim ini),” kata George Russell, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu.

“Mereka jelas selangkah lebih maju dibandingkan semua orang di (tes pramusim) Bahrain. (Red Bull) adalah tim dan tim yang mengesankan dan kami perlu melihat di mana posisi kami di balapan mendatang,” ujarnya menambahkan.

Mengenai jalannya uji coba pramusim beberapa waktu lalu di Bahrain, Russell menilai Mercedes W15 memiliki platform yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Selain itu, mobil tersebut juga ia nilai nyaman untuk dikendarai.

“Senang sekali mengendarai W15, dan rasanya ini merupakan langkah ke arah yang tepat. Tapi, tidak dapat disembunyikan bahwa pesaing kami juga telah melakukan pekerjaan yang sangat baik,” kata Russell.

Pebalap asal Inggris itu mengakui bahwa Mercedes masih harus mengejar ketertinggalan mereka dalam hal pengembangan mobil, jika dibandingkan dengan Red Bull yang begitu mendominasi pada musim lalu.

“Kami tahu kami masih harus ‘mendaki gunung’ dengan performa yang ditunjukkan Red Bull tahun lalu. Bagi siapa pun untuk mengatasi kesenjangan itu akan menjadi ujian besar, tapi yang pasti mobil ini terasa nyaman untuk dikendarai,” ujar Russell. 

Artikel Tag: George Russell, Red Bull, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-mengakui-red-bull-masih-jadi-favorit-di-f1-2024
190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini