George Russell Dipastikan Aman di Mercedes Hingga F1 2025

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Jun 2023, 15:30 WIB
George Russell, Mercedes

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes memilih untuk mempertahankan George Russell hingga akhir musim 2025 usai mengambil opsi klausul perpanjangan kontrak selama satu tahun.

George Russell mengawali musim perdananya bersama Mercedes pada F1 2022 lalu dengan cukup gemilang. Ia berhasil meraih kemenangan pertama di GP Sao Paulo, Brazil dan menempatkannya di peringkat keempat klasemen akhir F1 2022. Torehan tersebut membuatnya mampu mengguli Lewis Hamilton yang berada di peringkat keenam.

Setelah menjalani musim pertama yang mengesankan dan berlanjut ke awal 2023, Mercedes dilaporkan oleh SkySport telah mengaktifkan opsi untuk memperbarui kontrak George Russell.

Russell dikabarkan bahwa di awal bergabung dengan Mercedes mendapatkan kontrak jangka panjang. Kendati tidak pernah diungkapkan sepenuhnya secara detail, diyakini ia mendapat kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Dengan demikian, Russel dipastikan akan membela skuat pabrikan asal Jerman tersebut hingga akhir 2025.

"Mercedes telah mengambil opsi perpanjangan kontrak yang sudah mereka miliki padanya (Russell), dan mereka telah memperpanjangnya hingga akhir musim 2025," menurut Craig Slater sebagaimana dilansir dari Sky Sports News.

“Tak ada pengumuman resmi mengenai hal ini dari Mercedes karena sudah dalam kekuasaan mereka untuk menegakkan opsi yang mereka miliki, namun itulah yang telah mereka lakukan. Saya mengetahuinya dari beberapa tokoh senior dalam olahraga kemarin, dan saya dapat memastikan bahwa itu benar-benar terjadi."

Russell menampilkan aksi luar biasa pada balapan pekan lalu di GP Spanyol. Mengawali balapan dari posisi grid ke-12, pebalap Mercedes itu sukses mengamankan podium ketiga melengkapi kesuksesan Hamilton yang menempati podium kedua.

Sementara masa depan Hamilton di Mercedes masih memunculkan tanda tanya lantaran ia belum memperpanjang kontrak yang akan berakhir di musim ini. Kekalahan dari Russel di hasil akhir klasemen F1 2022 lalu juga semakin menjadikan posisinya kurang aman.

Kendati demikian, Hamilton menegaskan bahwa kesepakatan akan bisa segera dicapai dalam waktu dekat.

"Saya masih belum menandatangani apa pun, namun saya rasa kami akan bertemu dengan Toto (Manajer Tim Mercedes) besok jadi semoga kami bisa menyelesaikan sesuatu," ungkap Hamilton.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-dipastikan-aman-di-mercedes-hingga-f1-2025
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini