George Russell Akui Tidak Minum Selama Balapan di GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Nov 2021, 07:14 WIB
George Russell akui hampir tidak minum di GP Meksiko.

George Russell akui GP Meksiko sebagai salah satu balapan tersulit di musim ini. (Gambar: Grandprix.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Williams yaitu George Russell merasa begitu kesulitan meraih hasil optimal pada pagelaran F1 GP Meksiko kemarin. Ia tidak minum hampir sepanjang balapan karena selangnya terlepas.

Balapan di Sirkuit Hermanos Rodriguez itu sejatinya berlangsung cukup baik bagi George Russell di awal. Start dari posisi 16, Russell langsung melesat ke posisi 9 dalam waktu cepat. Sayangnya, ada kesalahan fatal yang dilakukan Russell sehingga membuat performanya turun. Ketika berusaha memeriksa sayap depan, Russell tidak sengaja melepaskan selang minum yang terpasang pada mobilnya.

Ia lantas tidak minum hampir sepanjang balapan dan mengalami dehidrasi. Fokusnya menjadi berkurang dan Russell harus puas finish di peringkat 16 tempat dimana ia memulai balapan.

"Sejujurnya itu adalah balapan terberat yang kami alami sepanjang musim. Itu benar-benar sulit. Saya pikir kami mendapatkan hasil yang bagus di awal, kami naik ke P9 dari P16 di Lap 1, yang menurut saya relatif kuat dan kemudian kami tidak kemana-mana, sama sekali tidak kemana-mana," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya pikir saya merusak sayap depan saya jadi ketika saya pikir itu aman untuk melakukannya, saya sedikit mengendurkan ikat pinggang dan hanya mengintip dari atas kokpit. Saya melakukan itu dengan menarik tabung minuman keluar. Jadi saya kehilangan tabung minuman di bawah arahan safety car," tukas pebalap yang musim depan hijrah ke Mercedes itu.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-akui-tidak-minum-selama-balapan-di-gp-meksiko
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini