George Russell Akui Ketangguhan Ferrari dan Red Bull di Baku

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jun 2022, 12:45 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell enggan memasang target muluk-muluk setelah melihat kecepatan luar biasa para pebalap Red Bull dan Mercedes di dua latihan bebas GP Azerbaijan.

Hari pertama akhir pekan GP Azerbaijan berakhir cukup mengecewakan bagi Mercedes. Juara dunia konstruktor delalpan kali itu kembali bermasalah dengan bodi mobil W13 yang bergerak naik turun di trek lurus (porpoising).

Lewis Hamilton dan George Russell pun hanya mampu menempati P6 dan P8 pada FP1. Namun pada FP2, Hamilton terlempar dari 10 besar dengan berada di P12, sedangkan Russell di P7.

Di latihan bebas kedua, Russell terpaut hingga 1,324 detik dari Charles Leclerc yang sukses menjadi pebalap tercepat di sesi tersebut. Pemuda asal Inggris itu bahkan kalah 0,233 detik dari Pierre Gasly di P6.

Terlepas dari posisi dari waktu kombinasi (diambil dari FP2), Russell mengaku frustrasi karena The Silver Arrows kesulitan menggungguli Ferrari dan Red Bull Racing.

“Hari yang sulit buat kami. Kami tidak mampu kompetitif seperti sebelumnya. Trek ini membuat kami sulit menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengganti ban,” ucapnya dilansir dari Motorsport.com.

“Lap-lap cepat baru bisa kami lakukan pada menjelang sesi berakhir. Sementara, Ferrari dan Red Bull mampu membuat lap lebih cepat,” tambah eks driver Williams tersebut.

Saat disinggung soal pertarungan dengan kedua tim rival yang kini duduk dua peringkat teratas klasemen pebalap dan konstruktor, George Russell mengakui ada perbedaan antara jet darat Mercedes dengan Ferrari dan Red Bull.

Kendati begitu, ia masih berharap terdapat peluang untuk memperkecil gap dengan mereka di sesi kualifikasi pada Sabtu (11/6) dan balapan utama yang digelar Minggu (12/6).

“Mereka memiliki mobil yang lebih cepat daripada kami, sejak awal musim. Kami sendiri berusaha keras untuk memulihkan gap,” tutur Russell.

“Saya pikir pemanasan ban (untuk mencapai suhu ideal) menjadi masalah. Kami tidak sepenuhnya tergantung ban. Saya bahkan merasa kami bukan satu-satunya tim yang mampu benar-benar menutup celah ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-akui-ketangguhan-ferrari-dan-red-bull-di-baku
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini